Selasa, 21/05/2024 - 08:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polres Bogor Berlakukan One Way di Kawasan Puncak Selama 10 Jam

Foto udara antrean kendaraan pemudik di jalur selatan Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024). Satlantas Tasikmalaya Kota melakukan sistem satu arah atau one way sebanyak empat kali dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan Jakarta untuk mengurai kepadatan dan kemacetan pada H+1 Lebaran dan diprediksi puncak arus balik yang melintas di jalur selatan pada H+3 lebaran atau Ahad (14/4) mendatang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BOGOR — Kepolisian Resor (Polres) Bogor sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way selama 10 jam dari kawasan Puncak ke arah Jakarta guna mengurai kepadatan wisatawan di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu atau H+2 Lebaran 2024. Adapun rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan sejak pukul 11.00 WIB dan masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Basarnas Cari Remaja Perempuan Terseret Arus Sungai di Luwu Timur

“Jalur Puncak diberlakukan one way arah bawah (Puncak-Jakarta) dengan titik pending Pos 1 B dan SPBU Patung Ayam Ciawi,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Sabtu (13/4/2024).

Dengan adanya sistem tersebut, arus kendaraan dari arah Puncak mulai dari kawasan Megamendung hingga ke Simpang Gadog dalam kondisi ramai lancar dan tidak ada hambatan hingga masuk ke Tol Jagorawi. Sedangkan kendaraan yang dari arah Jakarta di Tol Jagotawi diarahkan untuk tidak masuk ke jalur Puncak. Selain itu, ada sejumlah kendaraan, pun ada yang tertahan di Simpang Gadog dan memilih untuk menunggu rekayasa satu arah itu selesai diberlakukan.

Berita Lainnya:
Lepas Ketum PBB, Yusril Dapat Jabatan Khusus dari Prabowo?

Rio juga mengatakan pihaknya melaksanakan patroli jalur guna mengantisipasi pelambungan jumlah kendaraan serta merapikan antrean kendaraan di sepanjang jalur wisata Puncak. “Kami juga melaksanakan pemberlakuan ganjil-genap di jalur wisata Puncak dan melaksanakan pengecekan plat nomor kendaraan mulai pukul 06.00 WIB di Simpang Gadog,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, Polres Bogor telah menerapkan one way dari arah Jakarta menuju ke Puncak selama sekitar 4,5 jam mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Selain itu, polisi juga memberlakukan rekayasa lawan arah atau contra flow di ruas Tol Jagorawi mulai dari Gerbang Tol Ciawi hingga ke persimpangan masuk ke kawasan Gadog.

 

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi