Minggu, 16/06/2024 - 22:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

TikTok Perluas Fitur Belanja Siaran Langsung

TikTok sepertinya semakin fokus pada program siaran langsung atau live streaming

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – TikTok semakin populer berkat video singkatnya yang membuat pengguna menggulir tanpa henti dan menghabis banyak waktunya di platform. Sekarang ketika para pesaing TikTok mengadopsi fitur yang sama, TikTok sepertinya semakin fokus pada program siaran langsung atau live streaming, khususnya sarana untuk menjual barang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sejauh ini, eksperimen TikTok terhadap belanja siaran langsung menghasilkan hasil yang beragam. Financial Times melaporkan TikTok membatalkan rencana untuk memperluas belanja langsung di Eropa dan Amerika Serikat (AS) setelah hasil yang mengecewakan di Inggris.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Namun, awal bulan ini, laporan Financial Times lainnya menyarankan belanja langsung di AS kembali aktif dan meningkatkan waktu bagi brand besar untuk berpartisipasi. Pengalihan itu sekarang didukung oleh laporan baru di Semafor yang menguraikan rencana TikTok untuk mengekspor kesuksesan belanja langsungnya dari China ke AS.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Die Rolle von KI und Machine Learning für Predictive Analytics im Gesundheitswesen SaaS

Program yang kabarnya dikenal sebagai “Project Aquaman”, memanfaatkan agensi media sosial di China dan perusahaan e-commerce livestream di AS untuk melatih brand dan produsen menjadi host belanja langsung. Setidaknya, ada 20 perusahaan bergabung. Semafor melaporkan mereka melatih para streamer yang berpartisipasi, seperti menjadwalkan konten, membuat film, dan menemukan host untuk siaran langsung.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Daftar pekerjaan terbaru yang diposting oleh TikTok menunjukkan perusahaan berencana untuk melangkah lebih jauh ke dalam e-commerce dengan membangun pusat pemenuhan atau fulfillment center di AS. Daftar tersebut merujuk pada layanan pergudangan, pengiriman, dan pengembalian yang akan memastikan pertumbuhan Toko TikTok yang cepat dan berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dilansir The Verge, Ahad (23/10/2022), mempekerjakan agensi untuk membentuk konten siaran langsung adalah pendekatan yang dilakukan TikTok di luar ranah belanja. Pada bulan September, Rest of World melaporkan perusahaan teknologi tersebut bermitra dengan agensi influencer di China, Timur Tengah, AS, dan Inggris yang tugasnya merekrut dan mengajarkan praktik terbaik siaran langsung kepada kreator, termasuk musisi. Tujuan mereka untuk menumbuhkan penonton dan membuat penonton memberi tip. Untuk tip virtual, TikTok mengambil potongan 50 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Terungkap, Alasan Mulia Mbah Guru Matematika yang Viral di TikTok Bagikan Ilmu Secara Gratis

Jika TikTok dan jaringan agensinya dapat berhasil mendorong iaran langsung sebagai cara bagi rand untuk menjual produk dan bagi influencer untuk memonetisasi kehadiran mereka, itu bisa menjadi aliran pendapatan baru yang substansial. Namun, penekanan untuk membangun siaran langsungnya juga datang pada saat pengawasan yang meningkat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sebuah laporan pekan lalu dari BBC merinci bagaimana lembaga serupa bekerja dengan keluarga Suriah di kamp-kamp pengungsi yang meminta tip melalui siaran langsung dan hanya mendapatkan sebagian kecil dari keuntungan. Pekan ini, TikTok mengumumkan akan merombak fitur siaran langsungnya, menaikkan persyaratan usia dari 16 menjadi 18 tahun.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ ۖ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِم بُنْيَانًا ۖ رَّبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ ۚ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَىٰ أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِدًا الكهف [21] Listen
And similarly, We caused them to be found that they [who found them] would know that the promise of Allah is truth and that of the Hour there is no doubt. [That was] when they disputed among themselves about their affair and [then] said, "Construct over them a structure. Their Lord is most knowing about them." Said those who prevailed in the matter, "We will surely take [for ourselves] over them a masjid." Al-Kahf ( The Cave ) [21] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi