Menpora RI: Semua Stadion untuk Piala Dunia U-20 tak Boleh Dipakai Sampai Gelaran Selesai

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Keenam stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 itu sudah ditinjau oleh FIFA.

ADVERTISEMENTS

PADANG — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengatakan, semua stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak boleh digunakan sampai gelaran Piala Dunia tersebut selesai tahun 2023 mendatang. Sebelum Piala Dunia U-20 bergilir, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan renovasi minor terhadap semua stadion penyelenggara Piala Dunia U-20.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Saat Kementerian PUPR sudah melakukan renovasi, stadion tidak boleh lagi dipakai. Bahkan untuk pertandingan olahraga, apalagi konser,” kata Zainudin di Padang, Kamis (3/11/2022).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Enam stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia adalah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

ADVERTISEMENTS

Zainudin menyebut keenam stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 itu sudah ditinjau oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dan semuanya dianggap layak sebagai penyelenggara Piala Dunia.

ADVERTISEMENTS

“Semua stadion tersebut milik pemerintah jadi tidak boleh dulu dipakai. Boleh dipakai setelah Piala Dunia U-20 selesai,” ucap Zainudin.

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan sejak 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023.

ADVETISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version