Dihantam Gempa, Johnny: Infrastruktur Telekomunikasi di Cianjur Masih Berfungsi

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Menkominfo Johnny Plate memastikan pihaknya pantau kondisi telekomunikasi di Cianjur

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan, anak buahnya sudah mengecek kondisi infrastruktur telekomunikasi di Cianjur usai gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo melanda wilayah itu kemarin. Sejumlah infrastruktur telekomunikasi ternyata terdampak meski secara keseluruhan masih berfungsi baik. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


“Semalam, saya dapat laporan bahwa memang ada beberapa (infrastruktur telekomunikasi) yang terdampak, tapi secara keseluruhan masih bisa berfungsi dengan baik,” kata Plate kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (22/11). 

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


Plate memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi infrastruktur telekomunikasi di sana. “Kami terus memonitor agar penanganan bencana itu dapat terbantu dengan jaringan komunikasi yang memadai,” katanya. 

ADVERTISEMENTS


Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang pukul 13.21 WIB. Gempa tersebut juga dirasakan di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang. 

ADVERTISEMENTS


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur sementara sebanyak 162 orang. Hal ini dia sampaikan saat melakukan koordinasi penanganan bencana di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVETISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version