Meski Akui Persija Lawan Berat, Pelatih Persis tak Gentar

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Namun, untuk mengamankan tiga poin, Persis harus bekerja sangat keras.

ADVETISEMENTS

SOLO — Persis Solo akan kembali melakoni putaran kedua melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023), pukul 18.30 WIB. Kendati Persija menjadi lawan berat, Pelatih Persis Solo Leonardo Median mengungkapkan tekadnya untuk membawa pulang tiga poin.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Kami bekerja untuk menang, bukan untuk bertahan,” kata Leo, Rabu (18/1/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Namun, untuk mengamankan tiga poin, Persis harus bekerja sangat keras. Mengingat laga sebelumnya di kandang Macan Kemayoran, Persis kalah dengan skor 1-2.

ADVERTISEMENTS

“Kami bekerja keras untuk meraih kemenangan di setiap laga, dan kami ingin fokus untuk mengembangkan model permainan, khususnya di dalam kotak penalti dan kami sudah melakukannya (latihan) dengan cukup baik,” jelas Leo.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, Leo juga mengatakan pihaknya akan fokus pada stamina mengingat intensitas pertandingan laga mendatang akan mengamankan kemenangan. “Kami fokus untuk menyatukan tim dalam menghadapi musuh dengan intensitas yang sama dengan stamina yang sama dan untuk meraih kemenangan besok,” tegasnya.

Disinggung soal apakah ada pemain yang harus diwaspadai dari skuad besutan Thomas Doll, pelatih asal Meksiko tersebut mengatakan tidak. Namun, ia mewaspadai Persija sebagai tim, pasalnya skuad Macan Kemayoran adalah tim yang bagus dengan pelatih yang bagus pula. “Kami respect kepada Persija tapi dalam konteks sesama klub tidak ada satu yang spesial terlalu berlebihan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu daya gedor Persis Solo Samsul Arif mengatakan, dirinya semangat menantikan salah satu partai besar tersebut. “Lawan Persija selalu seru karena kita tahu Persija punya histori yang bagus di sepak bola Indonesia. Saya rasa tidak ada masalah berarti dalam persiapan selama tiga hari ini,” katanya.

Selain itu, Samsul mengatakan, timnya juga bertekad untuk mengamankan tiga poin. “Untuk menjadi tim yang besar, harus menang lawan siapapun,” pungkasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version