Klopp Sanjung Fans, Bangga Perjuangan Pemain Liverpool pada Derby Merseyside

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Cody Gakpo mencetak gol dalam kemenangan Liverpool atas Everton.

ADVETISEMENTS

 LIVERPOOL — Liverpool akhirnya memetik kemenangan pertama di pentas Liga Primer Inggris sejak pergantian tahun. Kemenangan itu kian terasa spesial lantaran didapatkan The Reds kala menjamu rival sekota Everton dalam laga derby Merseyside, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Dalam laga pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris itu, The Reds membungkam Everton 2-0.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Dua gol yang masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Cody Gakpo sudah cukup membawa The Reds memetik kemenangan di Stadion Anfield. Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-36 usai memanfaatkan umpan lambung dari Darwin Nunez.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Gol Salah tersebut dilengkapi Gakpo pada menit ke-49. Gol ini sekaligus menjadi gol pertama penyerang asal Belanda itu sejak resmi bergabung bersama The Reds pada jendela transfer awal musim ini.

ADVERTISEMENTS

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun menilai, laga ini berjalan dengan begitu sempurna buat anak-anak asuhnya. Tidak hanya soal penampilan anak-anak asuhnya, pelatih asal Jerman itu juga memuji dukungan suporter The Reds yang memadati Stadion Anfield di laga ini. 

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan laporan laman resmi Liga Primer, laga tersebut dihadiri oleh 53.022 penonton. Dengan jumlah kehadiran penonton di laga ini, Stadion Anfield, yang memiliki kapasitas mencapai 54 ribu penonton, nyaris penuh dengan kehadiran para suporter tim tuan rumah.

“Atmosfer pertandingan begitu luar biasa. Saya benar-benar jatuh cinta dengan para penonton dan apa yang telah mereka lakukan. Ini adalah hal spesial dan benar-benar membantu tim ini. Para pemain pun membayar dukungan itu dengan baik. Kami benar-benar merasa lega. Apa yang diminta oleh fans, saya akan memberikannya, kecuali untuk melepas baju saya,” ujar Klopp seperti dikutip the Athletic, Selasa (14/2/2023).

Di atas lapangan…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version