Kamis, 23/05/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Penampillan Buruk Babak Kedua Jadi Alasan Arsenal Dipermalukan Aston Villa di Emirates

 LONDON — Arsenal mulai goyang. Belum sampai menjadi badai, tapi cukup untuk memberi pesan penting bagi klub tersebut bahwa tidak mudah menjadi juara Liga Primer Inggris. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Musim ini, the Gunners terlihat digdaya hampir sepanjang. Secara kualitas, amunisi meriam London salah satu yang terbaik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun ujian sebenarnya bukan hanya sekadar adu teknik di lapangan. Mentalitas dan ketenangan saat memasuki periode krusial, turut menjadi indikator sebuah klub pemenang. Apakah Arsenal sedikit kurang terkait hal itu.

Belum bisa disimpulkan. Namun, alarm bahaya sudah berbunyi. Martin Odegaard baru saja takluk 0-2 dari Aston Villa di Stadion Emirates, London. Padahal sebelum pertandingan tersebut, the Gunners memegang kendali.

Jika meraih kemenangan, maka anak asuh Mikel Arteta kembali ke singgasana. Tampil di markas sendiri, idealnya cukup membantu armada Gudang Peluru. Sayang, hasil akhir menghadirkan pil pahit bagi tim elite London Utara ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pochettino Yakin Chelsea akan Bangkit Bila Bisa Atasi Arsenal

“Kami menampilkan salah satu penampilan terbaik pada babak pertama sejauh ini, melawan tim yang sangat bagus. Itu tidak terjadi di babak kedua, momentumnya bergeser,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (15/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurutnya, dalam 45 menit awal mereka mempunyai tiga hingga empat peluang bersih. Namun tak satu pun berbuah gol. Selepas jeda, Arsenal kehilangan kendali permainan.

Pada saat yang sama, kubu tamu bangkit. Villa gencar melakukan tekanan balasan. Anak asuh Unai Emery akhirnya menggetarkan jala David Raya pada menit ke-84 dan 87, lewat aksi Leon Bailey serta Ollie Watkins.

ADVERTISEMENTS

“Kami tidak punya solusi lain. Jika Anda ingin memenangkan kejuaraan, saat Anda berada di momen seperti ini, Anda harus bangkit,” ujar Arteta.

ADVERTISEMENTS

Awak media menanyakan penyebab mereka keteteran di babak kedua. Arteta menilai pasukannya kesulitan menguasai bola seperti pada babak pertama. Akibatnya fatal.

Berita Lainnya:
Aston Villa Perpanjang Kontrak Pelatih Unai Emery Sampai 2027

“Kami kurang memiliki ketenangan, kami terburu-buru menguasai bola,” ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol itu.

Hasil ini membuat Arsenal berada di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 71 poin, the Gunners tertinggal dua angka di belakang Manchester City di singgasana. 

Selanjutnya Meriam London mempersiapkan diri  menuju leg ledua perempat final Liga Champions di markas Bayern Munchen.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi