Jokowi Ingin Tambak di Kebumen Dicontoh Daerah Lain

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi meresmikan tambak budi daya udang berbasis kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

ADVETISEMENTS

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tambak budi daya udang berbasis kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan tambak budidaya udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Menurut dia, kawasan budi daya udang di Kabupaten Kebumen ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam mengembangkan budidaya udang. Jokowi berharap, manajemen modern yang diterapkan bisa ditiru oleh daerah lain.

ADVERTISEMENTS

“Sehingga manajemen modern yang kita lihat sekarang ini bisa nantinya di-copy untuk diterapkan di daerah lain. Diharapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budi daya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail,” jelas Jokowi.

ADVERTISEMENTS

Pembangunan kawasan budi daya udang di lahan sekitar 60 hektare ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 175 miliar. Ia mengatakan, dalam satu hektare tambak akan menghasilkan panen udang hingga lebih dari 40 ton.

“Di tambak udang yang berbasis kawasan ini telah diselesaikan ini kurang lebih 60 hektare yang akan menghasilkan udang, 1 hektarenya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton,” ujar Jokowi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version