Resmi Mundur, Zainudin Amali Temui Jokowi Senin

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Menpora Zainuddin Amali.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Kamis (9/3/2023) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Selanjutnya, ia dijadwalkan untuk menghadap langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan apa namanya pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora. Dan tentu ini masih berupa surat, memang saya harus bertemu bapak Presiden,” jelas Zainudin di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta Pusat, Kamis.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

“Cuma karena sekarang beliau tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin bertemu dengan beliau,” ucap politikus Partai Golkar itu.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Zainudin telah menyampaikan pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi secara informal. Saat itu, ia menyebut, ingin fokus dan berkosentrasi mengurus sepak bola nasional setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

ADVERTISEMENTS

“Jadi sebagaimana yang saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal, secara lisan saya sudah sampaikan ke bapak Presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga,” jelas Zainuddin.

ADVERTISEMENTS

Pasalnya, sebagai Menpora, ia merasa tidak pantas hanya mengurusi salah satu cabang olahraga saja. Karena itu, Zainuddin memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya saat ini. Zainudin pun menyebut telah mendapatkan izin dari Jokowi.

ADVETISEMENTS

“Karena gak etis bagi saya sebagai Menpora yang mengurusi semua cabang olahraga kok hanya berfokus pada satu cabor, kan gitu kan? Itu akhirnya saya memutuskan, saya minta izin bapak Presiden dan beliau mengizinkan,” ujarnya.

Selain itu, Zainuddin menyebut masih ada tugas besar yang harus dilaksanakannya, sekaligus mengawal Inpres Nomor 3 Tahun 2019 yang tengah dalam proses penyempurnaan, yakni terkait percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. “Jadi saya masih tetap ada di lingkungan olahraga, tapi lebih fokus ke salah satu cabang olahraga,” jelasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version