Sabtu, 27/04/2024 - 02:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Resmi Mundur, Zainudin Amali Temui Jokowi Senin

ADVERTISEMENTS

Menpora Zainuddin Amali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Kamis (9/3/2023) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Selanjutnya, ia dijadwalkan untuk menghadap langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan apa namanya pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora. Dan tentu ini masih berupa surat, memang saya harus bertemu bapak Presiden,” jelas Zainudin di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta Pusat, Kamis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Cuma karena sekarang beliau tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin bertemu dengan beliau,” ucap politikus Partai Golkar itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Guru Penggerak Harus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sebelumnya, Zainudin telah menyampaikan pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi secara informal. Saat itu, ia menyebut, ingin fokus dan berkosentrasi mengurus sepak bola nasional setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jadi sebagaimana yang saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal, secara lisan saya sudah sampaikan ke bapak Presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga,” jelas Zainuddin.

Pasalnya, sebagai Menpora, ia merasa tidak pantas hanya mengurusi salah satu cabang olahraga saja. Karena itu, Zainuddin memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya saat ini. Zainudin pun menyebut telah mendapatkan izin dari Jokowi.

Berita Lainnya:
Sahroni Sentil Heru Budi soal Jakarta Banjir dan Macet Parah: Jangan Diam Saja!

“Karena gak etis bagi saya sebagai Menpora yang mengurusi semua cabang olahraga kok hanya berfokus pada satu cabor, kan gitu kan? Itu akhirnya saya memutuskan, saya minta izin bapak Presiden dan beliau mengizinkan,” ujarnya.

Selain itu, Zainuddin menyebut masih ada tugas besar yang harus dilaksanakannya, sekaligus mengawal Inpres Nomor 3 Tahun 2019 yang tengah dalam proses penyempurnaan, yakni terkait percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. “Jadi saya masih tetap ada di lingkungan olahraga, tapi lebih fokus ke salah satu cabang olahraga,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi