Sabtu, 04/05/2024 - 08:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Rekrutmen Syaratkan IPK 3,5, KAI Kekurangan Tenaga Ahli Bidang Perkeretaapian

ADVERTISEMENTS

Petugas bersiap untuk memberangkatkan rangkaian kereta pengumpan untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Rekrutmen program Manajemen Trainee PT Kereta Api Indonesia (Persero) viral di media sosial karena menetapkan syarat terlalu tinggi nilai minimal indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5 hingga syarat nilai TOEFL dengan skor 500.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyebut, rekrutmen Management Trainee PT KAI 2024 ini diarahkan secara khusus untuk pengembangan sumber daya manusia bidang perkeretaapian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kebutuhan kita ingin mendesain future leaders terdepan dalam perkeretaapian khususnya operator kereta api. Karena kita masih sangat kurang sekali tenaga ahli profesional di bidang operator kereta api, dibanding negara lain seperti China, Jepang, mereka ahlinya banyak sekali, kita kurang sekali,” tutur Agus dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Gobel: Penciptaan Lapangan Kerja Solusi Terbaik Berantas Kemiskinan

Agus berharap rekrutmen program Management Trainee PT KAI ini bisa menghasilkan ahli-ahli di bidang kereta api. Hal ini karena saat ini perkembangan manajemen perkeretaapian terus berkembang pesat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sekarang ini jumlah ahli kurang. Kenapa? Dulu kita berpikir operator hanya masalah operation and maintenance, sekarang ini perkembangan luar biasa. Ada lingkungan yang betul-betul spesifik tentang perekeretaapian,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Relaksasi HET Beras Premium Berakhir, Badan Pangan Bakal Perpanjang Lagi?

Menurut Agus, ke depan, KAI memahami semakin tingginya tuntutan zaman mulai dari manajemen hingga teknologi. Terlebih dengan adanya kereta cepat Indonesia, harapan KAI kondisi itu bisa ikut mempercepat SDM belajar tentang teknologi dan manajemen terkini di level internasional.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain itu, syarat IPK minimal 3,5 dari skala 4 yang ditetapkan juga menyesuaikan basis data rekrutmen KAI sebelum. Jumlah pelamar PT KAI sebelumnya 40 persennya memiliki IPK 3,5.

“Data histori kita yang lamar di KAI IPK 3,5 itu 40 persen dalam dua tahun terakhir. Artinya yang kita siapkan di management trainee ini masih proper,” kata dia.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi