Pemkot Depok Targetkan Imunisasi Polio untuk 200 Ribu Lebih Balita

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Pemkot Depok targetkan beri imunisasi polio dalam dua putaran, April dan Mei 2023

ADVERTISEMENTS

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

 DEPOK — Sebanyak 210.974 balita usia 0 hingga 59 bulan di Kota Depok ditargetkan mendapatkan imunisasi polio. Pemberian imunisasi tersebut dilakukan dalam dua putaran, yaitu April dan Mei 2023 sesuai program Sub-Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya akan melakukan pencanangan pada Senin (3/4/2023) serentak se-Kota Depok. Kemudian baru imunisasi di Posyandu, PAUD/TK/RA sebagai Pos Sub PIN Polio, atau tempat lainnya bersama Puskesmas dan Kader Posyandu dibantu oleh Organisasi Profesi Kesehatan, Faskes jejaring dan Sekolah Kesehatan di Kota Depok.

ADVERTISEMENTS

“Maksimalkan mobilisasi masyarakat untuk pelaksanaan Sub PIN Polio dan seluruh sasaran agar masyarakat dapat hadir pada saat pelaksanaan Sub PIN ini,” kata Mohammad Idris saat menghadiri Rakor Sub PIN Polio di Balai Kota Depok, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Pemerintah kecamatan/kelurahan hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) disebutnya akan melakukan pendampingan saat pelaksanaan Sub PIN Polio di Kota Depok. “Sub PIN Polio dilaksanakan dalam dua putaran, yang dimulai pada 3 April hingga 9 April 2023. Untuk putaran kedua dimulai tanggal 15 Mei hingga 21 Mei 2023,”‘tuturnya.

ADVERTISEMENTS

Menurutnya, terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan untuk mengevaluasi pelaksanaan Sub PIN Polio. Pertama, melakukan evaluasi capaian per wilayah yang dimonitoring langsung oleh Camat maupun Lurah setiap hari.

ADVETISEMENTS

“Kedua, bersama Puskemas melakukan sweeping bagi anak balita yang belum mendapatkan imunisasi Polio tambahan ini,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version