Minggu, 16/06/2024 - 00:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Musim Hujan Beralih ke Kamarau, Masyarakat Diimbau Waspadai Sejumlah Penyakit

Seorang wanita menderita penyakit ISPA (ilustrasi). Masyarakat diimbau mewaspadai sejumlah potensi penyakit pada peralihan dari musim hujan ke musim kemarau seperti ISPA dan DBD.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

TANGERANG — Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten mengimbau masyarakat mewaspadai sejumlah potensi penyakit pada peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Beberapa penyakit yang patut diwaspadai yakni ISPA hingga demam berdarah dengue (DBD).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, memasuki musim kemarau biasanya terdapat beberapa penyakit yang perlu diwaspadai. Apalagi akhir-akhir ini cuaca di Kota Tangerang sering berubah dari panas di siang hari dan malam berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Peralihan dari musim hujan ke musim kemarau membuat kondisi suhu pun berubah. Tentunya patut waspada terhadap beberapa penyakit yang biasa muncul saat pancaroba seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), diare, serta demam berdarah dengue (DBD),” kata dia, Senin (6/6/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
19 Zona di Indonesia Masuk Musim Kemarau, Diprediksi Mendominasi pada Juni-September

Ia menuturkan, guna mengantisipasi penyakit di musim kemarau, masyarakat diimbau untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan 4M Plus, istirahat yang cukup, dan berolahraga secara teratur. “Selain itu, melindungi diri saat beraktivitas di luar ruangan, seperti menggunakan masker,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana yang kerap muncul di musim kemarau, meski fenomena gelombang panas tidak ada kaitannya dengan kondisi suhu panas di wilayah Indonesia. “Antisipasi memasuki musim kemarau, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga lingkungan dengan membersihkan lingkungan sekitar, tidak membakar sampah agar tidak memicu kebakaran, serta pemanfaatan sumber air yang tersedia dengan baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Pidato Megawati Refleksi Kejengkelan atas Hasil Pilpres 2024

Tak hanya itu, Maryono juga mengajak masyarakat untuk menanam pohon di lingkungan sekitar, untuk membuat dan memperbanyak resapan air, sehingga nantinya dapat mengurangi risiko terdampak di musim kemarau. Sebagai informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, suhu udara terasa lebih panas selama beberapa waktu terakhir. Hal ini, karena wilayah Indonesia sedang dalam proses peralihan musim hujan ke kemarau.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Peralihan musim mengakibatkan permukaan memanas karena berkurangnya proses pembentukan awan dan turunnya curah hujan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi