Polisi Telusuri Pelaku Penipuan QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid Nurul Iman

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Modus baru penipuan dengan menempel QRIS palsu di masjid.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA —  Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno menyampaikan, jajarannya bakal menindaklanjuti dugaan kasus penipuan penggantian kode batang (barcode) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENTS

Kasus penipuan modus baru yang dilakukan seorang laki-laki itu terekam CCTV dan viral di media sosial (medsos). Meski begitu, Tribuana mengaku, jajarannya belum mendapatkan laporan dari masyarakat atau pun Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Iman terkait adanya penipuan penggantian kode batang QRIS di kotak amal tersebut. 

ADVERTISEMENTS

Kendati demikian, pihaknya akan tetap menelusuri dan mengusut kasus penipuan tersebut.  “Akan kami tindaklanjuti. Sementara belum ada laporan polisi,” ujar Tribuana saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Senin (10/4/2023).

ADVERTISEMENTS

Dalam video yang tersebar di medsos, memperlihatkan terduga pelaku memperlihatkan tidak hanya mengganti kode batang QRIS pada satu kotak amal, tapi beberapa kotak amal yang ada di masjid tersebut. Dalam keterangan video tersebut, terduga pelaku menggunakan identitas dengan keterangan Restorasi Masjid dalam scan QRIS tersebut.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version