GMP Jatim Semarakan Bulan Ramadhan Lewat Lomba Kreasi Musik Nuansa Islam

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

 TULUNGAGUNG — Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan lomba kreasi musik dengan nuansa Islam, di Tulungagung, Jawa Timur. 

ADVETISEMENTS

Koordinator Daerah GMC Tulungagung Gusti Febrian mengatakan kegiatan ini juga dilakukan sebagai wadah para komunitas musisi dengan berbagai genre. Seperti genre dangdut, calung dan angklung, campur sari, pop, dan akustik.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Tujuannya untuk teman-teman musisi Tulungagung berkarya bersama lewat kegiatan ini. Sembari menyemarakkan bulan Ramadan ini,” kata Gusti, di Kafe Luwin, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, seperti dilansir pada Rabu (19/4/2023). 

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Sementara, salah satu peserta dari Yara Band, Yohan Joe John menilai kegiatan yang digelar GMC sangat meriah dan memberikan manfaat bagi para musisi di Tulungagung. 

ADVERTISEMENTS

“Kegiatan ini meriah dan memberikan manfaat khususnya bagi teman-teman musisi. Manfaatnya meningkatkan musikal di Tulungagung dan menjalin silaturahmi,” ujar Joe.

ADVERTISEMENTS

Dia berharap, GMC dapat menggelar kegiatan serupa untuk memberikan ruang kreasi musik bagi musisi di Tulungagung.

“Perlu diadakan lagi acara seperti ini supaya teman-teman musisi kumpul dan mengkreasikan musik,” tambahnya.

Adapun dalam lomba kali ini terdapat belasan grup band atau komunitas yang masuk ke dalam seleksi dan dinilai oleh panitia. Juara terpilih mendapatkan uang pembinaan dan trofi.

Selain menggelar lomba, GMC juga membagikan takjil kepada para pengguna jalan sekitar.

Di bulan suci ini, GMC juga telah melaksanakan ragam kegiatan di berbagai daerah. Sehari sebelumnya, mereka mengadakan kegiatan dengan tema Tebar Senyum Kebaikan dan Borong UMKM Berbagi Kebahagiaan untuk Masyarakat di Alun-Alun Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Cucu Komarudin selaku Koorwil GMC Banten mengatakan, dalam kegiatan itu mereka melibatkan mahasiswa dari BEM Latansa Mashiro dan Pemuda Karang Taruna Rangkasbitung.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan serta menjalin silaturahmi dan memperluas jaringan untuk mendukung Ayah Ganjar Pranowo,” kata dia, seperti dilansir dari Antara. 

Cucu menuturkan, kegiatan Tebar Senyum Kebaikan itu untuk mendekatkan kepada hal-hal yang dimiliki oleh seorang masyarakat yang memiliki jiwa sosial dan yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat kecil, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version