Selasa, 18/06/2024 - 02:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bank Aladin Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 2,1 triliun di Semester I

JAKARTA — PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) mencatatkan penyaluran pembiayaan outstanding senilai Rp 2,1 triliun pada semester I 2023 atau meningkat 50,4 persen secara tahunan (///year on year/ yoy) dibandingkan dengan posisi Desember 2022 yang sebesar Rp 1,4 triliun.    

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Presiden Direktur Bank Aladin Syariah Dyota Marsudi mengatakan, kenaikan tersebut berasal dari produk pembiayaan invoice financing, pembiayaan modal kerja dan pembiayaan investasi untuk nasabah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan korporasi, serta pembiayaan multiguna untuk nasabah ritel.    

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dyota menjelaskan pembiayaan tersebut berasal dari kolaborasi ekosistem perseroan dengan Alfamart. Dengam begitu, kualitas pembiayaan terjaga sangat baik dengan rasio Non Perfoming Financing (NPF) berada di level nol persen.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BP Batam Paparkan Progres Proyek Rempang Eco-City

“Bank Aladin Syariah ingin tumbuh dengan sustainable, sehingga optimalisasi digital harus berkontribusi signifikan terhadap kinerja keuangan, dan dalam membangun kolaborasi yang efektif dengan mitra-mitra strategis kami,” ujar Dyota.    

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Selama semester I 2023, perseroan berhasil mengakuisisi lebih dari 2,8 juta nasabah yang telah teregistrasi. Hal itu akhirnya mendorong pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) menjadi Rp 1,3 triliun, atau meningkat 64,6 persen dibandingkan dengan posisi Desember 2022 sebesar Rp 795 miliar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kami terus melakukan berbagai langkah yang inovatif melalui terobosan-terobosan dalam menyediakan produk dan layanan digital yang relevan dan beretika dengan mengedepankan prinsip-prinsip syariah,” ujar Dyota. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Bio Farma Didorong Cari Formula Perbaiki Performa

Pada Juni 2023, aset Bank Aladin Syariah tumbuh 9,1 persen menjadi sebesar Rp 5,2 triliun dibandingkan periode Desember 2022 yang sebesar Rp 4,7 triliun. Sementara itu, pendapatan pengelolaan dana perseroan sebagai mudharib, juga meningkat yang signifikan sebesar 504,7 persen dari Rp 23,3 miliar pada Juni 2022 menjadi Rp 140,92 miliar pada Juni 2023.   

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pada tahun ini, Dyota mengatakan perseroan telah meluncurkan QRIS dan Corporate Internet Banking sebagai upaya memperluas layanan perbankan ke segmen ritel dan segmen korporasi. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

sumber : ANTARA

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi