Cuaca Ekstrem, Polairud Polres Aceh Barat Imbau Nelayan

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Spanduk himbauan dari Polairud Polres Aceh Barat. FOTO/ist

MEULABOH – Di tengah cuaca buruk, Polairud Polres Aceh Barat menyampaikan himbauan kepada nelayan di wilayah setempat, imbauan itu melalui spanduk di Gampong Padang Seurahet Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Kamis (10/08/2023).

ADVERTISEMENTS

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M.H, melalui Kasihumas AKP Mawardi menjelaskan. Polairud memasang spanduk tepat di jalur keluar masuk boat nelayan. Polisi meminta agar para Nelayan mewaspadai cuaca ekstrem termasuk gelombang tinggi di perairan Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

“Kami menghimbau kepada para Nelayan dan masyarakat agar senantiasa berhati-hati, mengingat cuaca dan gelombang tinggi yang terjadi pada akhir–akhir ini di wilayah kita,” ungkap Kapolres

Lanjut Kapolres, pemasangan spanduk himbauan ini adalah suatu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Barat.

Dia berharap nelayan lebih mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan kelengkapan alat navigasi maupun kelengkapan keselamatan pribadi lainnya.

ADVERTISEMENTS

“Terangdeteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi dan angin kencang bisa memicu kecelakaan laut,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS

Kepala Sat Polairud Polres Aceh Barat, Iptu TN Samosir menambahkan selain melalui spanduk, pihaknya juga mengingatkan nelanyan dengan berpatroli dan memberikan imbauan kepada Nelayan Supaya selalu waspada dengan cuaca ekstrem saat ini.

Sementara itu, masyarakat nelayan yang diwakili Syamsuar mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kepada Kapolres Aceh Barat melalui Satpolairud atas kepedulian terhadap masyarakat nelayan.[]

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version