Filippo Inzaghi Bergadang Demi Dapatkan Pekerjaan Sebagai Pelatih Tim Gurem Serie A

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Legenda sepak bola Italia Filippo Inzaghi yang kini berkarier sebagai pelatih.

ADVERTISEMENTS

 SALERNO — Legenda sepak bola Italia Filippo Inzaghi ditunjuk sebagai pelatih baru Salernitana. Ia mengakui dirinya berusaha meyakinkan klub agar memilihnya di antara calon pelatih lainnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Salernitana memecat Paulo Sousa pekan ini karena awal musim yang buruk didapatkannya. Salernitana hanya mencatatkan tiga hasil imbang dan lima kekalahan dan hanya menang satu kali. Kekalahan 0-3 dari Monza menjadi akhir dari segalanya bagi Sousa.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Inzaghi sendiri pernah melatih Reggina di Serie B musim lalu. Namun klub tersebut kemudian bangkrut pada Agustus.

ADVERTISEMENTS

“Saya meyakinkan klub untuk mengontrak saya. Saya begadang semalaman menunggu panggilan telepon datang. Ini bukan tentang berada di Serie A, saya akan dengan senang hati bekerja di Serie C atau B. Ini seperti ketika saya masih menjadi pemain, saya memberikan segalanya. Saya telah menang dan kalah, namun saya selalu bangkit kembali,” ujar Inzaghi dilansir dari football italia, Kamis (12/10/2023).

ADVERTISEMENTS

Meski kini menjadi pelatih Salernitana, Inzaghi tidak lupa dengan jasa Sousa. Ia mendoakan yang terbaik untuk Sousa karena dinilai telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Inzaghi bertekad akan menyelematkan Salernitana dari degradasi.

ADVERTISEMENTS

Inzaghi meyakini Salernitana bisa selamat dari degradasi. Namun ia meminta semua orang di tim inu harus memupuk semangat.

ADVETISEMENTS

Pria berusia 50 tahun ini bukan satu-satunya opsi calon pelatih Salernitana. Bahkan Inzaghi bukan pilihan utama. Namun berkat usahanya meyakinkan klub maka dia akhirnya terpilih.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version