BMKG Prediksi Sebagian Jabotabek Diguyur Hujan, Cek Wilayah Anda

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

 JAKARTA—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah akan turun hujan yang disertai petir, Kamis (9/11/2023).

ADVERTISEMENTS

Dalam situs resminya, BMKG memberi prediksi cuaca pada pagi hari untuk seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu adalah berawan. Berlanjut di siang hari, akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta, Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Hal ini akan terjadi sampai malam hari. 

ADVERTISEMENTS

Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cuaca akan berawan tebal. Hal ini juga akan bertahan sampai malam hari. 

ADVERTISEMENTS

Sedangkan cuaca dini hari, diprediksi untuk seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu akan berawan tebal. Bagaimana dengan wilayah penyangga Jakarta? 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Terdapat peringatan dini juga untuk sebagian wilayah Jawa Barat. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari disebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi,” tulis BMKG di websitenya.

ADVERTISEMENTS

Wilayah Bekasi, Jawa Barat, cuaca pagi, malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sedangkan pada siang hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

ADVERTISEMENTS

Cuaca yang sama terjadi di wilayah Depok, Jawa Barat, cuaca pagi, malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sedangkan pada siang hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

ADVERTISEMENTS

Bagaimana dengan Kota Bogor, Jawa Barat? BMKG memprediksi cuaca yang sama di Kota Bogor dengan Bekasi dan Depok yaitu uaca pagi, malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sementara pada siang hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

ADVERTISEMENTS

Untuk wilayah Banten, BMKG juga memberikan peringatan dini,”Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian timur.” 

Cuaca di Kota Tangerang, Banten, pada pagi dan siang hari diprediksi cerah berawan. Sedangkan pada malam hari diprediksi hujan ringan. Dan pada dini hari diprediksi berawan.

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version