Sabtu, 15/06/2024 - 10:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Peran dan Dampak AI akan Dibahas dalam Indonesia Technology Investment Summit 2024

 JAKARTA — Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia. AI dinilai telah menghadirkan inovasi yang mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi dan bahkan berperilaku. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Demikian hal itu diungkapkan Lina selaku manager Shanhai Map yang memfasilitasi perizinan bagi berbagai perusahaan China untuk berinvestasi di Indonesia termasuk bidang teknologi, pada Jumat (17/5/2024)? 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Ada lima contoh utama bagaimana AI telah mengubah hidup kita dan sangat berperan dalam memudahkan berbagai pekerjaan,” kata Lina.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pertama, kita memiliki asisten virtual seperti Siri dari Apple, Alexa dari Amazon dan Google Assistant. Mereka membawa kecerdasan buatan ke dalam rumah kita, memungkinkan kita untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari seperti menyiapkan alarm, mencari informasi, dan mengendalikan perangkat rumah pintar hanya dengan suara.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kedua, kata dia, AI telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi medis. Contohnya adalah aplikasi yang menggunakan machine learning untuk mendiagnosa penyakit berdasarkan gambar medis seperti X-ray atau MRI dengan tingkat akurasi yang tinggi, membantu dokter dalam proses diagnosis yang cepat dan tepat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Selanjutnya, AI telah merevolusi industri transportasi dengan pengembangan mobil self-driving. Teknologi ini menggunakan sensor dan algoritma cerdas untuk mengendalikan mobil tanpa perlu campur tangan manusia. Ini tidak hanya meningkatkan keamanan di jalan raya tetapi juga membuka potensi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Teleskop ESA Menangkap Tempat Lahirnya Bintang Besar yang Jaraknya 1.300 Tahun Cahaya 

Keempat, dalam dunia bisnis, AI digunakan untuk menganalisis data besar secara cepat dan efisien. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pasar, memprediksi perilaku konsumen, dan mengoptimalkan operasi mereka dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Terakhir, dalam bidang pendidikan AI telah memberikan bantuan dalam personalisasi pembelajaran. Sistem pembelajaran adaptif menggunakan algoritma untuk menyesuaikan materi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman masing-masing siswa, memungkinkan pengalaman belajar yang lebih efektif dan efisien,” ujar dia. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Secara keseluruhan, kecerdasan buatan telah membawa transformasi yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan kita. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Dari asisten virtual hingga mobil self-driving, AI terus mengubah paradigma tentang bagaimana kita berinteraksi dengan teknologi dan dunia di sekitar kita. Dengan terus berkembangnya teknologi ini, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi yang akan mengubah hidup kita di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Survei Microsoft dan LinkedIn Sebut CEO di Indonesia Suka Adopsi AI

Membahas mengenai era digital maka tidak akan jauh dari istilah Teknologi Informasi & Komunikasi (IT), dikarenakan Teknologi informasi dan komunikasi (IT) memiliki kekuatan untuk merevolusi berbagai sektor dan mendorong kemajuan sebuah negara. Di era digital ini, teknologi informasi dan komunikasi (IT) menjadi kunci untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing Indonesia di kancah global. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Maka dari itu, Shan Hai Map akan menyelenggarakan “Indonesia Technology Investment Summit 2024” yang akan diadakan pada tanggal 20 Mei 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat. Pada event ini, Shan Hai Map akan menjelaskan pentingnya peran Teknologi di kehidupan manusia di kehidupan sekarang,” kata dia.

“Serta untuk mempertemukan para pemimpin industri, inovator, dan teknologi anthusias untuk membahas masa depan Industri teknologi Indonesia dan menarik perhatian investor dari luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia. Sehingga tidak hanya memajukan perekonomian Indonesia, namun juga dapat mempercepat Adopsi teknologi dan Inovasi teknologi di Indonesia,” ujarnya menambahkan. 

 

sumber : Web

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا الكهف [110] Listen
Say, "I am only a man like you, to whom has been revealed that your god is one God. So whoever would hope for the meeting with his Lord - let him do righteous work and not associate in the worship of his Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [110] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi