Jumat, 14/06/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Peran dan Dampak AI akan Dibahas dalam Indonesia Technology Investment Summit 2024

 JAKARTA — Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia. AI dinilai telah menghadirkan inovasi yang mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi dan bahkan berperilaku. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Demikian hal itu diungkapkan Lina selaku manager Shanhai Map yang memfasilitasi perizinan bagi berbagai perusahaan China untuk berinvestasi di Indonesia termasuk bidang teknologi, pada Jumat (17/5/2024)? 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Ada lima contoh utama bagaimana AI telah mengubah hidup kita dan sangat berperan dalam memudahkan berbagai pekerjaan,” kata Lina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pertama, kita memiliki asisten virtual seperti Siri dari Apple, Alexa dari Amazon dan Google Assistant. Mereka membawa kecerdasan buatan ke dalam rumah kita, memungkinkan kita untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari seperti menyiapkan alarm, mencari informasi, dan mengendalikan perangkat rumah pintar hanya dengan suara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kedua, kata dia, AI telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi medis. Contohnya adalah aplikasi yang menggunakan machine learning untuk mendiagnosa penyakit berdasarkan gambar medis seperti X-ray atau MRI dengan tingkat akurasi yang tinggi, membantu dokter dalam proses diagnosis yang cepat dan tepat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
AI Kini Bisa Jadi Alternatif Cakada Tingkatkan Peluang Kemenangan di Pemilu Kada

Selanjutnya, AI telah merevolusi industri transportasi dengan pengembangan mobil self-driving. Teknologi ini menggunakan sensor dan algoritma cerdas untuk mengendalikan mobil tanpa perlu campur tangan manusia. Ini tidak hanya meningkatkan keamanan di jalan raya tetapi juga membuka potensi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Keempat, dalam dunia bisnis, AI digunakan untuk menganalisis data besar secara cepat dan efisien. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pasar, memprediksi perilaku konsumen, dan mengoptimalkan operasi mereka dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Terakhir, dalam bidang pendidikan AI telah memberikan bantuan dalam personalisasi pembelajaran. Sistem pembelajaran adaptif menggunakan algoritma untuk menyesuaikan materi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman masing-masing siswa, memungkinkan pengalaman belajar yang lebih efektif dan efisien,” ujar dia. 

ADVERTISEMENTS

Secara keseluruhan, kecerdasan buatan telah membawa transformasi yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan kita. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Dari asisten virtual hingga mobil self-driving, AI terus mengubah paradigma tentang bagaimana kita berinteraksi dengan teknologi dan dunia di sekitar kita. Dengan terus berkembangnya teknologi ini, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi yang akan mengubah hidup kita di masa depan.

Berita Lainnya:
Dua Tahun Vakum, Blue Origin Sukses Kirim Enam Orang Berwisata ke Luar Angkasa

Membahas mengenai era digital maka tidak akan jauh dari istilah Teknologi Informasi & Komunikasi (IT), dikarenakan Teknologi informasi dan komunikasi (IT) memiliki kekuatan untuk merevolusi berbagai sektor dan mendorong kemajuan sebuah negara. Di era digital ini, teknologi informasi dan komunikasi (IT) menjadi kunci untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing Indonesia di kancah global. 

“Maka dari itu, Shan Hai Map akan menyelenggarakan “Indonesia Technology Investment Summit 2024” yang akan diadakan pada tanggal 20 Mei 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat. Pada event ini, Shan Hai Map akan menjelaskan pentingnya peran Teknologi di kehidupan manusia di kehidupan sekarang,” kata dia.

“Serta untuk mempertemukan para pemimpin industri, inovator, dan teknologi anthusias untuk membahas masa depan Industri teknologi Indonesia dan menarik perhatian investor dari luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia. Sehingga tidak hanya memajukan perekonomian Indonesia, namun juga dapat mempercepat Adopsi teknologi dan Inovasi teknologi di Indonesia,” ujarnya menambahkan. 

 

sumber : Web

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَا تَجْعَلُوا اللَّهَ عُرْضَةً لِّأَيْمَانِكُمْ أَن تَبَرُّوا وَتَتَّقُوا وَتُصْلِحُوا بَيْنَ النَّاسِ ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ البقرة [224] Listen
And do not make [your oath by] Allah an excuse against being righteous and fearing Allah and making peace among people. And Allah is Hearing and Knowing. Al-Baqarah ( The Cow ) [224] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi