Tips Naik Pesawat Ketika Musim Liburan: Pilih Penerbangan Sepagi Mungkin, Mengapa?

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ADVERTISEMENTS

Barang bawaan penumpang pesawat ketika musim liburan (ilustrasi). Seorang pramugari menyarankan penumpang memilih penerbangan pertama ketika liburan.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Seorang pramugari CiCi membagikan tips perjalanan dengan memesan tiket penerbangan pada pagi sekali. Menurut pramugari yang telah bekerja di sebuah maskapai penerbangan besar selama lima setengah tahun, semakin awal penerbangan, semakin sedikit waktu terjadinya kesalahan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Pada awal tahun ini, CiCi yang menggunakan akun @cici.inthesky di TikTok dan Instagram, membagikan empat tips berpergian saat musim liburan. Satu hal yang selalu dia lakukan adalah pilih jam penerbangan sepagi mungkin. Sepakat dengan CiCi, pendiri dan CEO konsultan perjalanan The PC Agency, Paul Charles juga menganjurkan untuk melakukan perjalanan lebih awal.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

“Pesan penerbangan pagi sekali, penerbangan pertama jika bisa,” kata Charles, dilansir Business Insider, Rabu (22/11/2023).

ADVERTISEMENTS

Penerbangan awal akan memiliki risiko kecil penumpang akan mengalami delay (penundaan). Kemungkinan pesawat tiba di bandara pada malam sebelumnya. Artinya, penumpang tidak perlu menunggu penerbangan mendatang tiba. Ditambah lagi, awak pesawat kemungkinan juga akan bermalam di tempat tujuan.

ADVERTISEMENTS

Penerbangan pagi hari juga tidak terlalu merasakan dampak cuaca, terutama saat akhir tahun ketika mulai ada salju. Cuaca dapat membatalkan ribuan penerbangan dan membuat para penumpang terdampar.

ADVERTISEMENTS

Dengan mengikuti saran dari CiCi dan Charles, pernerbangan akan berjalan lancar tanpa adanya penundaan. Jika ada masalah, penumpang memiliki banyak opsi untuk memesan ulang karena masih ada penerbangan satu hari penuh.

ADVETISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version