Banjir Lagi, Sekolah Madrasah Tetap Lanjut Ujian Semester

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Siswi MTsN Aceh Singkil melintasi pekarangan sekolah diatas jembatan alternatif yang terbuat dari kayu.(Foto: Dok. Ist)

SINGKIL – Aceh Singkil kembali dilanda banjir yang menggenangi pekarangan sekolah. Sekolah-sekolah madrasah seperti MTsN dan MIN tetap lanjut mengadakan Assesmen ujian semester.

ADVERTISEMENTS

Kepala Sekolah MTsN Aceh Singkil, Abdil, jumat (15/12) kemarin, mengatakan bahwa banjir kali ini memakan waktu yang begitu lama, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS

“Jadi karena dikhawatirkan air kembali semakin naik, Asesmen Ujian semester anak-anak dikebut hari ini sampai sore beberapa mata pelajaran, karena Asesmen Ujian sudah tertunda dua minggu sebagaimana sudah dijadwalkan,” kata Abdil.

ADVERTISEMENTS

Menurutnya meskipun kondisi banjir yang terjadi, para guru dan siswa tetap berupaya untuk melanjutkan proses belajar mengajar dengan mengadakan pembelajaran secara online.

ADVERTISEMENTS

Pihak Kementerian Agama (Kemenag) sudah meninjau sekolah dan memberikan dorongan semangat kepada para guru-guru. Namun, Kepala Sekolah MTsN Aceh Singkil juga memohon bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu kondisi sekolah.

ADVERTISEMENTS

Dalam situasi seperti ini, di mana banjir terus terjadi, penting bagi para orang tua untuk memahami kondisi dan mendukung proses belajar mengajar anak-anak mereka.

ADVERTISEMENTS

“Semoga situasi banjir di Aceh Singkil segera mereda dan kondisi sekolah dapat pulih kembali,” tukasnya.| man

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version