Senin, 17/06/2024 - 00:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menteri ATR: Tanah Warga yang Bersertifikat Dilindungi Hukum dan tidak Mungkin Diserobot

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat menyerahkan sertifikat tanah ke warga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

KABUPATEN BANDUNG — Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengungkapkan tanah-tanah warga yang bersertifikat dilindungi oleh hukum.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Bapak-ibu sudah memiliki sertifikat tanah, bukti hak atas tanah, artinya tanah-tanah yang bapak-ibu miliki sudah dilindungi oleh hukum,” ujar Hadi dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurut Hadi, sertifikasi tanah sangat penting bagi masyarakat dalam rangka melindungi tanah-tanah milik warga dan tidak diserobot oleh oknum tidak bertanggung jawab.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Jadi saat ini apa yang saya sampaikan karena bapak-ibu sudah memiliki sertifikat akhirnya (tanah) terlindungi, sehingga tidak akan mungkin diserobot oleh orang lain,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Reforma Agraria Summit, AHY Evaluasi Sumbatan di Sektor Agraria

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga mengingatkan masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah untuk betul-betul menjaga sertifikat tersebut. Dia menambahkan, karena terjadi kasus di luaran sana yakni pinjam sertifikat, hanya pinjam meminjamkan. Kemudian sertifikat itu dibawa oknum ke koperasi atau bank untuk diagunkan oleh orang lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Yang paling mudah dan dikhawatirkan adalah jika sertifikat tanah tersebut diagunkan ke rentenir karena tanpa harus mengikuti prosedur.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Setelah itu ketika bapak-ibu minta (sertifikat tanahnya) ternyata sudah diagunkan. Akhirnya bapak-ibu yang harus mengganti uang tersebut. Dari kasus-kasus tersebut saya ingin mengingatkan agar sertifikat tanah yang telah diterima disimpan dan dijaga dengan baik. Ini adalah aset yang sangat berharga,” ujar Hadi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Balas Mahfud soal Kasus Vina, Habiburokhman: Ente 5 Tahun Jadi Menko Polhukam Kok Nggak Bisa Ungkap?

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan sertifikat tanah pada kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sertifikat tersebut diserahkan langsung kepada 3.000 penerima. Sertifikat yang diberikan merupakan hasil dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang dijalankan oleh Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bandung pada 2023.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُم مَّوْبِقًا الكهف [52] Listen
And [warn of] the Day when He will say, "Call 'My partners' whom you claimed," and they will invoke them, but they will not respond to them. And We will put between them [a valley of] destruction. Al-Kahf ( The Cave ) [52] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi