Pelototi Suara PSI, Anies Baswedan: Pemerintah Harus Tanggung Jawab

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Calon Presiden Nomor urut satu, Anies Baswedan menyoroti belembungnya suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan minta Jokowi untuk bertanggung jawab. FOTO/Net. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Seluruh pihak diminta mengawasi proses penghitungan suara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terekam dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

ADVERTISEMENTS

Peringatan itu disampaikan Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pimpinan Kaesang Pangarep yang naik secara signifikan.

ADVERTISEMENTS

“Saya sudah Katakan jauh sebelum Pemilu, datang ke TPS, awasi. Sekarang saatnya seluruh rakyat mengawasi,” kata Anies, di sela-sela kegiatan di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (3/3).

ADVERTISEMENTS

Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menegaskan, tak seharusnya perolehan suara dalam Pemilu dimanipulasi untuk kepentingan partai tertentu.

ADVERTISEMENTS

“Pemerintah harus ikut bertanggung jawab. Walaupun ketuanya anak presiden, bukan berarti segala hal bisa dilakukan terhadap partai yang dipimpin anak presiden,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS

Hingga Minggu petang (3/3) pukul 17.20 WIB, partai berlambang mawar itu tercatat tembus 3,13 persen, atau total sementara suara masuk sebanyak 2.403.316 suara.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version