UMKM Pakaian di Tangerang Raup Rp 90 Juta Selama Ramadhan

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Pembeli memilih baju muslim untuk Labaran, Selasa (2/4/2024) (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS

TANGERANG — Khimar Syar’i, UMKM yang berada di Perumahan Pinang Griya Permai Kota Tangerang, Banten berhasil meraih omset mencapai Rp 90 juta saat bulan Ramadhan. Toko ini menjual beragam pakaian seperti gamis dewasa dan mukena dewasa dan anak-anak.

ADVERTISEMENTS

“Apalagi jelang Lebaran, pemesanan semakin meningkat. Hampir 70 persen stok barang terjual,” kata Oktavianty Dwi Hapsari pemilik Khimar Syar’i.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan, gamis dewasa dan mukena kembaran ibu dan anak, semuanya dijual dengan harga mulai Rp 950 ribu.

ADVERTISEMENTS

Tak hanya di Kota Tangerang, produknya tersebut juga terjual ke seluruh Indonesia hingga mancanegara seperti Singapura.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

“Pemesanan biasanya melalui WhatsApp atau media sosial. Bahkan ada costumer yang tidak hanya ke workshop galeri, tapi juga membeli langsung di Galeri UKM Hotel Anara, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu Rika Yayang Romadona selaku pemilik butik Style I Looks di Ruko Moderland mengakui jika penjualannya meningkat hingga raup omzet Rp 95 juta selama Ramadan Ia menjual berbagai produk fesyen seperti tunik, kemeja, cardigan, celana, rok, hingga gamis, jelang Lebaran produknya pun laris di tokonya hingga melalui platform e-commerce

ADVERTISEMENTS

“Tidak hanya tunik dan gamis, biasanya mereka juga mencari baju untuk dikenakan Lebaran seperti kemeja atau atasan one set,” ucap Rika.

ADVERTISEMENTS

Rika pun mengatakan, produk-produknya dijual kisaran Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu. Tak heran dengan harga yang sangat terjangkau, pembelinya pun tidak hanya dari Kota Tangerang namun juga seluruh Indonesia.

“Produk-produk yang ada di butik kami ini merupakan ekslusif dari Bangkok dan produksi sendiri. Tentunya di sini banyak model pakaian yang fashionable dengan harga yang terjangkau, ” kata dia.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version