Jumat, 17/05/2024 - 22:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Sandiaga Uno Dorong Penguatan Jejaring Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Solo

Nobar laga Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di depan balai kota Solo Menparekraf Sandiaga Uno berharap Garuda muda kembali mencetak sejarah lolos olimpiade, Senin (29/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kota Solo untuk terus memperkuat kolaborasi dan jejaring antarsesama. Hal itu dalam upaya mendorong terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja di kalangan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sandiaga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dihadirkan Kemenparekraf/ Baparekraf dalam mendorong penguatan kolaborasi/jejaring di antara para pelaku ekonomi kreatif di Kota Solo. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Kelana Nusantara merupakan wadah untuk menampung aspirasi dari bawah atau dikenal dengan istilah bottom up yang kemudian hasilnya nanti dijadikan bahan masukan dan evaluasi dalam perumusan kebijakan,” ujar Sandiaga dalam keterangan tulis di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menparekraf dan Pelaku Usaha Parekraf Bali Bahas Isu Pariwisata Terkini

Kelana Nusantara ini hadir untuk memberikan semangat kepada pelaku UMKM kreatif. Sandiaga ingin mendorong serta memperkuat jejaring dan kolaborasi dari para pelaku ekonomi kreatif.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Solo atau yang secara administratif juga disebut sebagai Surakarta telah dikenal sebagai salah satu kota kreatif terbaik tanah air. Yakni dengan kuliner, kriya, dan seni pertunjukan sebagai subsektor unggulan. Sandiaga menyampaikan Kota Surakarta sebelumnya juga telah masuk sebagai UNESCO Creative Cities Network (Jaringan Kota Kreatif UNESCO) untuk kategori kerajinan dan kesenian rakyat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Inilah yang harus terus dipertahankan. Kita melihat produk-produk ekonomi kreatif di Kota Solo juga luar biasa,” ucap Sandiaga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dia pun berpesan agar branding Kota Solo sebagai bagian dari UNESCO Creative Cities Network dapat terus diperluas. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

ADVERTISEMENTS

“Saya titip pesan kepada Pak Wali (Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka) dan jajarannya agar branding UNESCO ini juga bisa terlihat di spot-spot yang baik mulai dari bandara, stasiun kereta, sampai juga nanti di destinasi wisata. Harapannya seperti itu,” kata Sandiaga.

ADVERTISEMENTS

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam; Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Oneng Setya Harini; Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/ Baparekraf, Dwi Marhen Yono; serta Direktur Badan Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin. 

Berita Lainnya:
Gedung Terminal Bandara Kota Nusantara Tonjolkan Budaya Kalimantan

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi