Sarat Estetika The Beatles, Anak Paul McCartney dan John Lennon Rilis Lagu Bersama

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ADVERTISEMENTS

Mural The Beatles di area Baltic Triangle, Liverpool, Inggris. Film dokumenter The Beatles, Get Back, tayang di Disney +.

ADVETISEMENTS

JAKARTA — Kualitas karya yang dihasilkan oleh John Lennon dan Paul McCartney sebagai penulis lagu telah puluhan tahun menjadi standar emas dalam industri musik. Oleh karena itu, banyak penggemar yang merasa terkejut ketika sebuah lagu baru karya McCartney-Lennon muncul belum lama ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Lagu baru berjudul “Primrose Hill” ini bukanlah hasil karya John Lennon dan Paul McCartney, melainkan anak-anak mereka. Lagu yang baru dirilis pada Kamis (11/4/2024) ini merupakan lagu ballad dengan nuansa dreamy yang mengingatkan banyak orang dengan gaya bermusik The Beatles.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Lagu “Primrose Hill” dirilis oleh James McCartney yang merupakan anak lelaki dari Paul McCartney dan istrinya, Linda McCartney. James menulis lagu ini bersama dengan anak lelaki John Lennon dan Yoko Ono, yaitu Sean Ono Lennon.

ADVERTISEMENTS

“Dengan perilisan lagu ini, rasanya seperti kami benar-benar memulai sesuatu yang baru dan saya sangat antusias untuk terus berbagi musik dengan kalian,” tulis James melalui akun media sosialnya, sehari setelah perilisan “Primrose Hill”, seperti dilansir New York Times pada Kamis (18/4/2024).

ADVERTISEMENTS

 

James dan Sean menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai perilisan lagu “Primrose Hill”. Meski begitu, McCartney secara terbuka mempromosikan lagu karya anaknya tersebut di media sosial.

“Anak lelaki saya James baru saja merilis lagu baru bernama “Primrose Hill” – coba dengarkan! Dan banyak cinta untuk Sean Ono Lennon yang ikut menulis lagu tersebut,” tulis McCartney melalui akun media sosial pribadinya.

James mulai merilis lagu karyanya sendiri sejak 2010 melalui album extended play berjudul Available Light. Sebagian lagu dalam album ini direkam oleh James di Abbey Road.

Pada 2013, James merilis album penuh perdananya yang bertajuk Me. Album ini diproduksi oleh David Kahne yang merupakan mantan eksekutif rekaman yang pernah bekerja dengan Linkin Park, Lana Del Rey, hingga Paul McCartney. James kembali merilis sebuah album berjudul The Blackberry Train pada 2016.

Tak hanya itu, James juga turut berkontribusi dalam produksi album kedua orang tuanya, yaitu Flaming Pie serta Wide Prairie. Pada Februari kemarin, James juga baru saja merilis lagu B-side yang berjudul “Beautiful”. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version