Selasa, 18/06/2024 - 02:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mengembangkan Kebun Hidroponik di Rusun Jakarta

Bank DKI melanjutkan program CSR Kebun Hidroponik di rumah susun yang sudah berlangsung sejak 2017. Manajemen bank milik Pemprov DKI Jakarta ini meresmikan kebun hidroponik di Rusunawa Pasar rebo, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ketiadaan lahan di Ibu Kota Jakarta tak membuat masyarakat tak bisa bercocok tanam. Terlebih bagi mereka yang tinggal di rumah susun. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menyiasati kondisi itu, Bank DKI melanjutkan program CSR Kebun Hidroponik di rumah susun yang sudah berlangsung sejak 2017. Manajemen bank milik Pemprov DKI Jakarta ini meresmikan kebun hidroponik di Rusunawa Pasar rebo, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengatakan program ini bagian dari upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan ketahanan pangan berbasis lingkungan di sekitar tempat tinggal. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pimpinan Otorita IKN Mundur, Komisi V DPR Prihatin

“Bank DKI mendukung pembangunan kebun hidroponik secara teknis hingga pembinaan, agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mengoptimalkan lahan pekarangan menjadi perkebunan dengan tanaman konsumsi produktif yang sehat,” ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Program ini merupakan hasil kolaborasi perseroan dengan sejumlah komunitas warga rusun. Sebelumnya, Program TJSL Kebun Hidroponik telah diimplementasikan di sembilan rusun, yakni Rusun Jatinegara Kaum, KS Tubun, Jatirawasari, Daan Mogot, Cipinang Besar, dan  Pondok Bambu. Lalu Rusun Tipar Cakung, Tambora Tower serta Pulo Gebang. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Seluruh program Kebun Hidroponik terintegrasi menjadi Program Jakarta Koperasi Hidroponik (Jakonik)yang berpusat di Rusunawa Pulo Gebang, Jakarta Timur pada 2022. Selain kebun hidroponik, Bank DKI juga menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada anak-anak penyandang Cerebral Palsy yang berada di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Djokovic Ragu akan Bisa Lakoni Laga Perempat Final French Open

Bantuan yang diterima langsung Lukitaningsih selaku Sekretaris YPAC Jakarta ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan Bank DKI di bidang Pendidikan. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi,  mengatakan kedua program itu merupakan bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) perseroan yang dilaksanakan 2024. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Program TJSL yang dilakukan Bank DKI merupakan bentuk upaya perusahaan dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG), mengingat peranan perseroan bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun juga memberikan nilai tambah bagi perkembangan kota Jakarta dan warganya secara berkelanjutan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَوَجَدَا عَبْدًا مِّنْ عِبَادِنَا آتَيْنَاهُ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَعَلَّمْنَاهُ مِن لَّدُنَّا عِلْمًا الكهف [65] Listen
And they found a servant from among Our servants to whom we had given mercy from us and had taught him from Us a [certain] knowledge. Al-Kahf ( The Cave ) [65] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi