Jumat, 14/06/2024 - 18:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

China Tolak Tekanan Uni Eropa untuk Bersikap Tegas Kepada Rusia

China telah menawarkan jaminan perdamaian pada Ukraina dengan cara sendiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BEIJINGChina menolak tekanan dari Uni Eropa untuk mengambil sikap tegas terhadap Rusia. China juga telah menawarkan jaminan kepada Uni Eropa untuk mendukung perdamaian di Ukraina, dengan cara mereka sendiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) China-Uni Eropa, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan kepada para pemimpin Uni Eropa bahwa, Beijing akan mendorong perdamaian dengan “caranya sendiri”. Sementara Presiden Xi Jinping berharap Uni Eropa akan mengambil pendekatan “independen”, terkait invasi Rusia di Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Xi mengatakan kepada para pemimpin Uni Eropa bahwa, akar penyebab krisis Ukraina adalah ketegangan keamanan regional di Eropa. Menurut Xi, solusinya adalah mengakomodasi masalah keamanan dari semua pihak terkait.

Sementara Li mengatakan, China selalu mengedepankan perdamaian dan mempromosikan negosiasi. China bersedia untuk memainkan peran konstruktif dengan komunitas internasional.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dalam KTT yang digelar secara virtual, Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, mengatakan, para pemimpin dari kedua belah pihak bertukar pandangan yang berlawanan pada banyak topik. Tetapi von der Leyen menyatakan harapan bahwa, China dapat menggunakan pengaruhnya sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB untuk meyakinkan Rusia menghentikan perang di Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Beijing Kritik Kehadiran Perwakilan Negara di Pelantikan Pemimpin Taiwan
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kami meminta China untuk membantu mengakhiri perang di Ukraina. China tidak bisa menutup mata terhadap pelanggaran Rusia terhadap hukum internasional. Setiap upaya untuk menghindari sanksi atau memberikan bantuan kepada Rusia akan memperpanjang perang,” kata Presiden Dewan Eropa, Charles Michel, dilansir Aljazirah, Sabtu (2/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

China telah menjalin hubungan keamanan dan ekonomi yang lebih dekat dengan Rusia. China telah menolak untuk mengutuk operasi militer khusus Rusia di Ukraina. Beijing telah berulang kali mengkritik sanksi Barat yang ilegal dan sepihak terhadap Rusia. Beberapa minggu sebelum invasi 24 Februari, China dan Rusia mendeklarasikan kemitraan strategis “tanpa batas”.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian memperingatkan bahwa, China tidak menyetujui penyelesaian masalah melalui sanksi. China menentang sanksi sepihak dan yurisdiksi yang tidak memiliki dasar dalam hukum internasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

“Beijing tidak akan dipaksa untuk memilih pihak atau mengadopsi pendekatan teman-atau-musuh yang sederhana. Kita harus menolak pemikiran Perang Dingin dan memblokir konfrontasi,” kata Zhao.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Roket Pejuang Palestina Tembus Tel Aviv

Zhao menggambarkan AS sebagai agresor.

“Sebagai biang keladi dan penghasut utama krisis Ukraina, AS telah memimpin NATO untuk terlibat dalam lima putaran ekspansi ke arah timur dalam dua dekade terakhir setelah 1999,” katanya.

Zhao menambahkan bahwa, keanggotaan NATO meningkat hampir dua kali lipat dari 16 menjadi 30 negara. Hal ini mendorong Rusia ke tepi jurang.

China khawatir Uni Eropa mengambil isyarat dari AS dan mengadopsi garis yang lebih keras pada kebijakan luar negerinya.  Pada  2019, Uni Eropa tiba-tiba beralih dari bahasa diplomatik lunak menjadi menilai China sebagai saingan sistemik.

Uni Eropa juga telah bergabung dengan AS dan Inggris dalam memberikan sanksi kepada pejabat China atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang dan tindakan keras di Hong Kong. Beijing telah membalas tindakan Uni Eropa dengan membekukan implementasi kesepakatan investasi UE-China yang sudah dinegosiasikan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَإِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاءَ فَبَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ سَرِّحُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ ۚ وَلَا تُمْسِكُوهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوا ۚ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهُ ۚ وَلَا تَتَّخِذُوا آيَاتِ اللَّهِ هُزُوًا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ وَمَا أَنزَلَ عَلَيْكُم مِّنَ الْكِتَابِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُم بِهِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ البقرة [231] Listen
And when you divorce women and they have [nearly] fulfilled their term, either retain them according to acceptable terms or release them according to acceptable terms, and do not keep them, intending harm, to transgress [against them]. And whoever does that has certainly wronged himself. And do not take the verses of Allah in jest. And remember the favor of Allah upon you and what has been revealed to you of the Book and wisdom by which He instructs you. And fear Allah and know that Allah is Knowing of all things. Al-Baqarah ( The Cow ) [231] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi