Selasa, 21/05/2024 - 07:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Dua Faktor Merosotnya Performa Mohamed Salah Bersama Liverpool

Salah sudah gagal mencetak gol dari skema open play dalam enam laga terakhir.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MERSEYSIDE — Performa Mohamed Salah belakangan ini merosot drastis saat mentas di ajang Liga Champions bersama Liverpool pun ketika memperkuat timnas Mesir. Hasilnya, Salah gagal membawa the Pharaohs juara Piala Afrika 2022 dan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember mendatang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Salah memang masih menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di seluruh ajang dengan catatan 28 gol dan 10 assist. Pada musim ini, ia pun tercatat telah menyumbangkan 38 gol bagi the Anfield Gank.

Secara menyeluruh catatan itu membuatnya sudah terlibat kurang lebih dari sepertiga total Liverpool di semua kompetisi, yakni 119 gol.

Berita Lainnya:
Pelatih Tottenham Mulai Kehilangan Kepercayaan Diri Soal Timnya

Namun memasuki pekan-pekan krusial magis Salah seakan sirna. Ia seperti mengalami kesulitan untuk kembali mencetak gol ke gawang lawan. Sejak awal Maret 2022 lalu, ia tercatat hanya mampu membukukan lima gol dari 11 partai di seluruh kompetisi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bahkan Salah sudah gagal mencetak gol dari skema open play dalam enam laga terakhir bersama Liverpool. Termasuk saat Liverpool menumpas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan kemarin.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diyakini banyak penggemar the Reds, sang bintang Mohamed Salah seperti frustrasi menjebol gawang lawan lantaran ia gagal membawa timnas Mesir berlaga di kejuaraan sepak bola empat tahunan termegah di dunia Dunia.

Berita Lainnya:
Bellingham Raih Penghargaan Atlet Pendatang Baru Terbaik Dunia 2024

Mantan penggawa Liverpool John Aldridge percaya bahwa Salah sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya dan bahkan menyarankan agar Liverpool tidak memainkannya jika dia tidak sedang dalam performa terbaiknya.

ADVERTISEMENTS

“Saat ini dalam beberapa pertandingan terakhir, jika Anda mengejar performa terbaik, Salah tidak akan masuk tim. Sebagus apa pun dia, sehebat dia dan sebesar kami mencintainya, pada bentuk saat ini dia berjuang,” kata Aldridge dilansir OTB Sports, Kamis (7/4/2022).

ADVERTISEMENTS

Tentu saja, Aldridge juga memahami semua orang bahwa Liverpool tidak hanya memilih pemain berdasarkan performa. Salah tidak bisa dijatuhkan untuk pertandingan besar sampai penampilannya menurun dan bertahan lama, dia tidak akan kehilangan tempatnya di starting lineup.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi