Selasa, 21/05/2024 - 15:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Zelenskyy: Beberapa Pekan Terakhir Sangat Penting pada Perkembangan Perang

Satu pekan kedepan sangat penting dalam perkembangan perang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

LVIV — Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy memperingatkan negaranya satu pekan kedepan sangat penting dalam perkembangan perang. Hal ini ia sampaikan dalam pidato rutinnya yang disiarkan melalui video.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Pasukan Rusia akan mengerahkan operasi yang lebih besar lagi sebagian timur negara kami,” kata Zelenskyy, Ahad (10/4/2022) malam waktu setempat.

Ia menuduh Rusia mencoba menghindari tanggung jawab dari kejahatan perang. “Ketika orang-orang tidak berani mengakui kesalahan mereka, meminta maaf, beradaptasi pada kenyataan dan belajar, mereka menjadi monster,” katanya.

“Dan ketika duni mengabaikannya para monster memutuskan dunia yang harus beradaptasi pada mereka, Ukraina akan menghentikan semua ini, harinya akan tiba ketika mereka akan mengakui semuanya, kecuali kebenaran,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Temui Netanyahu, AS Tegaskan Menentang Serangan ke Rafah

Ia kembali meminta negara-negara Barat termasuk Jerman untuk memberikan bantuan yang lebih banyak pada Ukraina. Dalam pertemuannya dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, Zelenskyy mengatakan ia membahas “cara untuk memperkuat sanksi terhadap Rusia dan cara memaksa Rusia mencari perdamaian.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya senang untuk mencatat posisi Jerman baru-baru ini berubah mendukung Ukraina, saya menilainya sangat logis,” kata Zelenskyy.

Sebelumnya Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan kuesioner yang ia berikan pada  Zelenskyy dalam kunjungannya ke Kiev sangat penting untuk langkah ke depan. Di program State of the Union stasiun televisi CNN, der Leyen mengatakan respon Ukraina akan menjadi bahan rekomendasinya sebagai kandidat negara anggota Uni Eropa.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan untuk bergabung ke blok tersebut biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun tapi pengajuan Ukraina dapat hanya diproses dalam waktu beberapa pekan. Ia mengatakan tanpa diragukan rakyat Ukraina bagian dari keluarga Eropa.

ADVERTISEMENTS

“Kemarin seseorang memberitahu saya: anda tahu, ketika tentara kami meninggal, saya ingin mereka tahu anak-anak mereka akan bebas dan bagian dari Uni Eropa, mereka berada situasi yang luar biasa, di mana kami harus mengambil langkah tidak biasa,” kata von der Leyen.

Berita Lainnya:
Irlandia Janji Akui Negara Palestina Bulan Ini

“Satu hal yang pasti bagi saya: setelah perang berakhir, ketika Ukraina dibangun kembali, ketika kami membantu Ukraina membangun kembali negara ini, akan disertai dengan reformasi, sehingga ini merupakan jalan luar biasa untuk membentuk negara dan jalan menuju Uni Eropa,’ tambahnya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi