Maguire Bawa Misi Balas Dendam Jelang MU Vs Liverpool

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

MU kalah telak 0-5 dari Liverpool di pertemuan pertama musim ini.

ADVERTISEMENTS

MANCHESTER — Bek Manchester United (MU) Harry Maguire menyebut MU tidak memiliki motivasi untuk menggagalkan peluang quadruple Liverpool jelang bentrok di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. The Reds punya motivasi untuk menyapu bersih empat gelar musim ini.

ADVERTISEMENTS

Satu gelar sudah di tangan, yaitu Piala Carabao (Piala Liga). Sementara skuad asuhan Juergen Klopp itu sudah lolos ke final Piala FA, semifinal Liga Champions, dan hanya berjarak satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Man United tertinggal 19 poin di belakang Liverpool di klasemen Liga Inggris. Namun, MU punya peluang untuk menggagalkan upaya sang rival untuk meraih quadruple, sebuah prestasi yang belum pernah didapatkan sebelumnya oleh klub manapun.

Maguire menegaskan kalau motivasi pemain MU saat ini adalah membalaskan dendam atas kekalahan 0-5 di Old Trafford pada Oktober 2021 lalu. Kapten MU tersebut menyebut itu menjadi kekalahan terburuk dalam kariernya.

ADVERTISEMENTS

”Jujur, saya tidak berpikir itu (menghentikan perburuan quadruple Liverpool) sebagai motivasi kami. Saya pikir motivasinya adalah pergi ke Anfield, bermain melawan Liverpool, menang, dan mendapatkan tiga poin untuk klub dan para penggemar,” ujar Maguire dikutip dari Skysports, Selasa (19/4/2022).

ADVERTISEMENTS

Kekalahan Oktober lalu menandakan jurang pemisah yang cukup jauh antara Man United dan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Liverpool mencetak lima gol hanya dalam waktu 50 menit, dan MU tidak bisa mengejar sang rival sejak saat itu. Oleh karena itu, kapten MU tersebut mengaku sangat menantikan pertandingan ini.

”Anda tidak perlu motivasi untuk bermain di pertandingan itu. Ini adalah persaingan yang sangat besar. Ketika Anda bergabung dengan klub ini, Anda tahu persaingannya, itu adalah salah satu yang terbesar di dunia,” jelas Maguire.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version