Minggu, 16/06/2024 - 01:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Keresahan Sir Alex Soal Kemampuan Klopp Bawa Liverpool Lampaui United Akhirnya Terbukti

Dalam tiga musim terakhir, The Reds menjelma menjadi salah satu tim terbaik Inggris.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 MANCHESTER — Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata sempat memiliki kekhawatiran soal kebangkitan Liverpool di bawah kendali Jurgen Klopp. Kekhawatiran Fergie, panggilan akrab Ferguson, itu juga terkait dengan keberhasilan The Reds dalam menggungguli United di atas lapangan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Kekhawatiran ini diungkapkan Ferguson saat bertemu dan berbincang dengan mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, dalam sebuah laga amal. Saat itu, Ferguson mengomentari kehadiran Klopp, yang dipercaya untuk menangani tim utama The Reds usai direkrut dari Borussia Dortmund pada 2015. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


”Saat itu, Jurgen Klopp sudah berada di Liverpool selama sebulan lebih. Ferguson sempat datang kepada saya dan berkata,’ (Klub) Anda mendapatkan pelatih bar’. Saya menjawab,’Oh iya, Jurgen Klopp mengawali kiprahnya dengan cukup baik’. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Sudah Masuki Menit 58, MU Unggul 2-0 Atas City di Final Piala FA


Namun, Ferguson kembali berkata,”Tidak, tidak, saya justru khawatir (dengan kebangkitan Liverpool di tangan Klopp),” ujar Carragher seperti dikutip Mirror, Kamis (21/5/2022). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Kekhawatiran Ferguson ini pun mulai terbukti. Setidaknya dalam tiga musim terakhir, The Reds menjelma menjadi salah satu tim terbaik di Liga Primer Inggris dan Eropa. Satu trofi Liga Primer Inggris dan gelar juara Liga Champions berhasil direngkuh The Reds dalam tiga musim terakhir. Upaya membangun The Reds, yang dimulai Klopp, pada 2015 silam pun mulai membuahkan hasil maksimal. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Bahkan, pada musim ini, Liverpool berpeluang untuk menjadi tim pertama di sejarah sepak bola Inggris dan Eropa yang berhasil meraih empat titel sekaligus dalam satu musim kompetisi. Kondisi berbanding terbalik justru dialami salah satu rival utama Liverpool di sepak bola Inggris, Manchester United. Setelah bergelimang sukses kala ditangani Alex Ferguson, United terus mengalami kesulitan untuk bisa bertahan di papan atas Liga Primer Inggris. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Man United Tawar Bek Everton Jarrad Branthwaite


Nyaris 10 tahun sejak ditinggal Ferguson, United masih belum menemukan stabilitas yang sama seperti saat ditangani Fergie. Tidak hanya itu, di atas lapangan, United juga harus mengakui keunggulan Liverpool. United dinilai tertinggal jauh dengan level permainan yang ditunjukan The Reds. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


Hasil di dua kali pertemuan antara kedua tim di pentas Liga Primer Inggris musim in rasanya sudah cukup menggambarkan perbedaan level tersebut. Setelah dicukur The Reds, 0-5, di Stadio Old Trafford pada pertemuan pertama pada musim ini, United dibekap, 0-4, kala melawat ke Stadion Anfield, awal pekan ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi