Jumat, 03/05/2024 - 07:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pesantren Ramadhan Misykat semakin Memikat di Ramadhan 1443 H 

ADVERTISEMENTS

Total sembilan masjid menjadi  mitra  Misykat dalam Pesantren Ramadhan 1443H ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BEKASI – Pada Ahad 24 April atau bertepatan dengan 23 Ramadhan 1443 H,  genap sudah kegiatan Roadshow Lembaga Pengembangan Pelajar Berkarakter MISYKAT mendampingi para remaja masjid di Jabodetabek menjalani hari-hari indah Ramadhan dalam rangkaian Pesantren Ramadhan. Total sembilan masjid di Bekasi dan sekitarnya menjadi  mitra  Misykat dalam Ramadhan 1443H ini. Ini adalah yang terbanyak sejak Misykat berdiri tujuh  tahun lalu. Tahun ini, Pesantren Ramadhan Misykat dinilai makin memikat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Ustadz Agusriwarman  SE  MPd  selaku direktur Misykat mengatakan, Ramadhan tahun ini pihaknya  menyusun materi dengan konsep agar remaja bisa kembali ke masjid dan membidik  setiap masjid agar terbentuk remaja masjidnya. Dengan  demikian, di masa mendatang masjid dikelola oleh para pemuda yang kreatif dan juga saleh.  “Sehingga,  masjid bukan saja menjadi tempat beribadah tapi juga sumber inspirasi masyarakat dimana lingkungan terbaik bisa tumbuh, seperti di zaman awal awal pertumbuhan Islam,” kata Utadz Agusriwarman seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polisi: Fenomena Tawuran Bergeser dari Sahur on the Road ke Bukber on the Road
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dalam rangkaian pesantren Ramadhan 1443H ini, Misykat membagi dua kategori pengelolaan remaja masjid. Kategori pertama anak usia sekolah dasar, dan kategori kedua adalah remaja SMP-SMA. Materi yang disampaikan  untuk tiap kategori berbeda.  Untuk usia SD, Misykat menyajikan dinamika kelompok, kisah teladan Islam, mentoring keislaman, menghafal Quran, eksperimen sains dan juga menghafal surat pilihan. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


“Konsepnya lebih kepada fun agar anak-anak dapat menikmati keceriaan ramadhan mereka yang sempat direnggut oleh pandemi selama 2 tahun belakangan,”  tutur Ustadz Agus. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia menambahkan, “Adapun kategori remaja kami mengedepankan bagaimana public speaking, diskusi kasus remaja Islam, materi khazanah sejarah Islam di berbagai negara, dan juga tentang orang-orang besar yang terlahir dari rahim masjid,” lanjutnya

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ketua KPU Belum Respon Aduan di DKPP Soal Dugaan Asusila dengan PPLN


Ustadz Lulut sebagai  DKM Masjid Nurul Huda komplek Danamon-Jati Asih di Kota Bekasi menuturkan kumpulan guru-guru hebat dari Misykat ini mampu memberi daya ubah dalam duz  hari pada lingkungan masjid yang dipimpinnya.  “Alhamdulillah kegiatan di masjid ini berjalan lancar.  Ditambah lagi dengan kegiatan memanah, outbound dan senam pagi.  Melihat anak-anak dan remaja sibuk di masjid ini membuat kami DKM sangat bangga,” ujarnya. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Ustadz Mustari selaku penjamin mutu materi Misykat dalam kegiatan Ramadhan 1443 H ini, mengatakan,  insya  Allah selepas Ramadhan ini pihaknya akan terus bergerak lebih luas dengan mengumpulkan remaja-remaja Islam di satu lokasi untuk membangun semangat mereka membentuk remaja masjid di tiap masjid. “Ini menjadi penting bagi Misykat karena menuju delapan  tahun Misykat setidaknya target delapan  remaja masjid di tiap masjid sudah berdiri dengan tegak,” pungkasnya


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi