Jumat, 17/05/2024 - 13:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Produksi BBM Kilang Pertamina Plaju Lampaui Target Kuartal I 2022

Produksi BBM Kilang Plaju mencapai 5,1 dari target 4,2 juta barel

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 PALEMBANG — Produksi Bahan Bakar Minyak PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) melampaui target Kuartal I tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari di Palembang, Senin (25/4/2022), mengatakan pada Maret 2022 tercatat realisasi produksi bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar khusus (BBK) mencapai 123 persen dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP). Adapun produksi BBM/BBK di Kilang Pertamina Plaju sepanjang Januari 2022 hingga Maret 2022 lalu sebesar 5,1 juta barel dari RKAP yang ditetapkan sebesar 4,2 juta barel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


Selama Januari 2022, produksi BBM/BBK mencapai 1,8 juta barel dibandingkan RKAP sebesar 1,4 juta barel. Selanjutnya, pada Februari 2022, tercapai produksi BBM/BBK sebesar 1,6 juta barel dari target RKAP 1,3 juta barel, dan pada Maret 2022 lalu realisasi produksi mencapai 1,7 juta barel dari RKAP sebesar 1,4 juta barel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PT Timah Cetak Pendapatan Rp 2,06 Triliun, Turun 5,3 Persen


Komitmen pemenuhan kebutuhan energi itu terus dijaga sampai menjelang Idul Fitri pada Mei nanti. Sepanjang April 2022, Kilang Pertamina Plaju menargetkan produksi BBM sebanyak 1,6 juta barel dan pada Mei 2022 nanti sebanyak 1,7 juta barel.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dengan jumlah produksi sebesar itu, Kilang Pertamina Plaju mensuplai hampir 70 persen kebutuhan BBM di Sumsel. Adapun ketahanan stok BBM/BBK di tanki per tanggal 22 April tersedia selama rentang waktu 9 hari, belum termasuk produksi akhir April dan Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Sehingga kebutuhan produk BBM/BBK selama periode lebaran H-7 dan H+7 dalam kondisi aman,” kata Rachmi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Kilang Pertamina Plaju mencatatkan kinerja positif untuk operasional yang ditunjukkan dengan melampaui target untuk imbal hasil produk atau Yield Valuable Product (YVP) pada kuartal I/2022. Persentase produksi produk bernilai tinggi, seperti produk BBM dan petrokimia, mencapai realisasi 109 persen di atas RKAP.

ADVERTISEMENTS


Pada kuartal pertama 2022 ini, Kilang Pertamina Plaju juga telah berhasil mengekspor produk bahan bakar kapal atau Marine Fuel Oil (MFO) rendah sulfur ke Singapura dan Malaysia. Upaya ini tak lain untuk menjaga laporan laba dan rugi yang tetap positif pada akhir tahun 2022, sebagaimana yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS


Peningkatan produksi MFO rendah sulfur untuk tujuan ekspor ini diproyeksi akan menyumbang hingga 80 persen dari target inisiatif strategis Kilang Pertamina Plaju tahun 2022 yang disumbang Kilang Pertamina Plaju ke Direktorat Operasi PT KPI.

Berita Lainnya:
Alfamart Bagikan Dividen Rp 1,19  Triliun di Juni 2024

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi