Jumat, 17/05/2024 - 02:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ramadhan Momentum Melatih Siswa Rajin Bersedekah

Sedekah Berkah Ramadhan KB-TK BBI disalurkan dalam bentuk paket sembako.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BOGOR – Bulan Ramadhan merupakan momentum sangat baik untuk melatih anak rajin bersedekah.  Momentum tersebut dimanfaatkan oleh KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor untuk melatih siswa bersedekah dalam rangka kegiatan Pekan Intensif Ramadhan yang diadakan pada 18-21 April 2022.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


“Pada Pekan Intensif Ramadhan ini siswa  diperkenalkan ajaran  untuk saling berbagi kepada orang orang yang membutuhkan dengan cara mengumpulkan Sedekah  Berkah Ramadhan. Sedekah itu dikumpulkan dari siswa dan orang tua siswa beberapa hari,” kata penanggung jawab Pekan Intensif Ramadhan KB-TK BBI, Rina seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


Sedekah Berkah Ramadhan itu dikelas dalam bentuk paket sembako dan disalurkan pada Kamis (21/4). Acara itu diadakan di sekolah, serta  dihadiri oleh Manajer  Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI)  Asep Sumarsana, Kepala KB-TK dan ketua PABBI (komite sekolah) dan  para undangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dilantik 20 Oktober 2024, Prabowo Siap Langsung Bekerja


“Selain undangan penerima paket,  guru-guru KB-TK BBI juga membagikan langsung paket sembako itu  kepada mustahik. Antara lain, ojol yang melintas di pinggir jalan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Rina menyebutkan, secara keseluruhan, Pekan Intensif Ramadhan diadakan selama empat hari secara luring dan daring. Kegiatan tersebut dihadiri 60 siswa.  “Kegiatan Pesantren Intensif Ramadhan bertujuan untuk lebih mengenalkan  ibadah di bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Cegah Kecelakaan Bus Subang Terulang, Kemenhub Minta Perusahaan Otobus Rutin Uji KIR


Ia menambahkan, materi kegiatan antara lain membiasakan shalat Dhuha setiap pagi, tilawah, muroja’ah tahfiz Alquran, doa-doa harian dan Hadist Nabi Muhammad SAW, serta berbagi kepada orang orang yang membutuhkan dengan cara mengumpulkan Sedekah  Berkah Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Penutupan Pekan Intensif Ramadhan dilaksanakan pada Rabu (20/4) bersama oleh siswa  dan  guru. Acara penutupan menampilkan tahfiz Alquran dengan target Surat Alfatihah sampai Ad-dhuha. Kelompok  Bermain Surat Al-Fatihah dan Surat Al-Ashr, Kelompok A dari Surat An Nas- An Nasr, Kelompok  B dari Surat Al Maa’uun-Attakastur. “Alhamdulillah sudah banyak yang bisa sampai targetnya. Sebagai motivasi anak diberikan piala sesuai targetnya,” paparnya.

ADVERTISEMENTS


 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi