Jumat, 19/04/2024 - 11:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Relawan: Ganjar Berperan dalam UU Desa

ADVERTISEMENTS

Relawan mengatakan Ganjar berperan memperjuangan UU Desa

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinilai berperan dalam memperjuangkan pengesahan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa. Hal tersebut dilakukan Ganjar saat masih duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Bapak Ganjar berkiprah dan berperan besar dalam disahkannya Undang-Undang desa, sehingga desa diangkat statusnya menjadi benar-benar layak, posisinya setara dengan kota,” kata Ketua Relawan Desa untuk Ganjar, Iwan Santoso, dalam keterangan, Selasa (27/4).

ADVERTISEMENTS


Menurutnya, Ganjar telah memfasilitasi dan merealisasikan aspirasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa. Dia mengatakan, peran tersebut juga telah mengantarkan Ganjar menjadi pembina Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

Berita Lainnya:
Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pemprov Sumbar tidak Antikritik


Iwan pun mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024. Dia meyakini bahwa Ganjar merupakan sosok yang akan membawa kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat desa jika terpilih menjadi presiden nanti.


“Beliau asli orang desa sama seperti kita, mudah-mudahan berawal dari desa, desa kita ini menjadi desa yang berasa kota,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Investasi di Indonesia Dinilai akan Semakin Baik di Bawah Kepemimpinan Prabowo


Dia berpendapat, Ganjar berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai legislatif maupun sebagai eksekutif yakni kepala daerah. Dia melanjutkan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga bisa bergaul dengan rakyat maupun sebagai kaum elit.


Dalam deklarasi digelar borong dagangan UMKM untuk buka puasa bersama. Masyarakat yang hadir makan gratis produk UMKM tersebut. Ada puluhan UMKM yang diundang dalam deklarasi tersebut. Ada penampilan tarian tradisional yakni Tari Temui Agung dan Tari Bedana Kipas, dari sanggar Tulang Bawang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi