Jumat, 03/05/2024 - 15:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kim Jong-un Kembali Tegaskan Kekuatan Nuklir Negara

ADVERTISEMENTS

Kim mengatakan bisa menggunakan persenjataan nuklirnya untuk melawan musuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kembali mengingatkan kepada dunia tentang kekuatan nuklir negaranya. Kim mengatakan, Pyongyang dapat melakukan langkah pendahuluan menggunakan persenjataan nuklirnya untuk melawan musuh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Media pemerintah Korut, KCNA melaporkan bahwa Kim mengatakan kepada para perwira militer bahwa untuk mempertahankan keunggulan absolut dari angkatan bersenjata Korut, negara itu harus dapat melampaui dan benar -benar  membuat frustasi semua upaya berbahaya dan mengancam jika perlu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pyongyang harus terus membangun persenjataannya sehingga dapat memiliki otot militer yang luar biasa bahwa tidak ada kekuatan di dunia yang dapat memprovokasi,” kata Kim seperti dikutip laman TRT World, Sabtu (30/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Israel Serang Rafah, Mesir Khawatir Rakyat Palestina Pindah ke Semenanjung Sinai

Dia menyebutnya garis hidup yang menjamin keamanan negara Korut. Komentar pemimpin itu mengikuti komentar yang sama di parade militer pada Senin, ketika dia mengatakan dia bisa menggunakan gudang atomnya jika kepentingan fundamental Korut terancam.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kim membuat komentar terbarunya di sebuah pertemuan dengan Top Brass untuk memuji pekerjaan mereka di parade Senin. Parade Senin pekan ini untuk memperingati peringatan 90 tahun angkatan bersenjata negara itu dan memamerkan rudal balistik antarbenua yang paling kuat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meskipun sanksi menggigit, Korut telah menggandakan drive modernisasi militer dan menguji banyak senjata yang dilarang tahun ini sambil mengabaikan tawaran pembicaraan AS. Bulan lalu Pyongyang menguji ICBM dengan rentang penuh untuk pertama kalinya sejak 2017, dan citra satelit telah menunjukkan tanda-tanda aktivitas di lokasi pengujian nuklir.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menlu Rusia: Barat Sedang Mengacaukan Situasi di Kaukasus Selatan

Serangkaian tes senjata datang ketika Korea Selatan bersiap dengan presiden barunya, Yoon Suk-Yeol, yang mengambil pendekatan yang lebih keras ke Pyongyang. Analis mengatakan peringatan Kim menunjukkan bahwa ia tidak terbuka untuk dialog dengan pemerintah baru Seoul.

“Pernyataan Kim tidak menunjukkan minat untuk terlibat dengan pemerintahan Yoon yang masuk di Korea Selatan atau memulai kembali pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat,” kata Leif-Eric Easley, seorang profesor studi internasional di Universitas Ewha di Seoul.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi