Selasa, 21/05/2024 - 10:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Karim Benzema Gugat Politisi Prancis karena Mengaitkannya dengan Ekstremisme

Karim Benzema menggugat politisi sayap kanan Damien Rieu

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

PARIS – Pesepakbola Prancis Karim Benzema menggugat seorang politisi sayap kanan karena mengaitkannya dengan ekstremisme Islam. Bintang Real Madrid itu menggugat politisi Damien Rieu, anggota partai sayap kanan Prancis Reconquête.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dilansir dari The New Arab, Sabtu (7/5/2022), striker berusia 34 tahun itu menuntutnya atas pencemaran nama baik karena dua tweet yang diposting Rieu pada tahun 2020. Hal ini dilaporkan harian Prancis Le Parisien.

Dalam salah satu tweet, Rieu memposting foto Benzema bersama Nourdine Mamoune, seorang imam untuk kota Meaux di Prancis, di Timur Paris.

Berita Lainnya:
Kemlu RI: Blokade Bantuan Bukti Israel tak Mau ada Bantuan Masuk ke Gaza

“Menarik mengetahui @benzema mengunjungi Imam Nourdine Mamoune, [yang rumahnya] baru saja digerebek,” kata Rieu di Twitter pada 23 Oktober 2020.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hanya beberapa jam sebelum tweet Rieu, rumah Mamoune telah digerebek oleh polisi Prancis, beberapa hari setelah guru sekolah Prancis Samuel Paty dieksekusi oleh simpatisan ISIS.  Polisi tidak mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Mamoune setelah penggerebekan menurut laporan Le Parisien.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebulan kemudian, Rieu memposting tweet dengan foto Benzema berpose dengan jari telunjuk terangkat yang merupakan isyarat iman bagi umat Islam. Foto Benzema diposting bersama dengan tiga foto pria bersenjata lainnya, beberapa di antaranya anggota ISIS yang melakukan gerakan yang sama.

Berita Lainnya:
Pasukan IDF Terus Berguguran, Israel Terpaksa Panggil Veteran Gaek

“Saya pikir @benzema ingin mengirimi kami pesan,” tulis tweet Rieu.

ADVERTISEMENTS

Rieu memposting gambar panggilan pengadilannya ke Twitter pada Selasa lalu, dengan mengatakan, “Karim ingin saya tutup mulut … katakan padanya saya telah memenangkan semua persidangan saya.” cuitnya.

ADVERTISEMENTS

Partai-partai sayap kanan semakin menjadi bagian dari arus utama politik Prancis.  Marine Le Pen, pemimpin partai sayap kanan National Rally, berada di urutan kedua dalam pemilihan presiden Prancis dan memenangkan lebih dari 40 persen suara.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi