Kamis, 16/05/2024 - 11:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kecam Prof. Budi Santosa Purwokartiko, PPP: Di Indonesia Tidak Tempat bagi Pelaku Diskriminatif

Pernyataan Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof. Budi Santosa Purwokartiko tentang manusia gurun, menuai kecaman oleh umat muslim di Indonesia. Apa yang diutarakan Prof. Budi di media sosialnya dinilai telah melukai umat Islam yang berjilbab dan bernada rasis.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pernyatan yang disampaik Prof. Budi Santosa  bernada rasis, bernuansa pelecehan dan merendahkan seseorang dari cara berpakaian.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pria yang karib disapa Awiek ini meminta agar Budi Santosa diberikan sanksi berat. Sebab, menurut Awiek, pernyataan tersebut tidak sepantasnya dikeluarkan oleh seorang rektor sebuah perguruan tinggi negeri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
BPBD DKI: Lokasi Banjir di Jaktim Terus Bertambah

“Karena itu, harus ada sanksi bagi profesor tersebut. Di Indonesia tidak ada tempat bagi pelaku diskriminatif, terlebih di dunia pendidikan yang seharusnya menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” tegas Awiek lewat keterangan tertulisnya, Minggu (8/5).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini menambahkan bahwa pernyataan Prof. Budi Santosa yang menilai seseorang dari penampilan tidak masuk akal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Apalagi dihubungkan dengan tingkat spritualitas seseorang. Buktinya, sangat banyak perempuan berjilbab memiliki kemampuan di atas rata-rata bahkan dengan prestasi gemilang,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jubir Prabowo Colek Polisi soal Hoax “Indonesia Kacung”

Menurutnya, sanksi yang paling cocok untuk Prof. Budi Santosa dicopot dari jabatannya serta gelar profesornya, jika hanya diberikan sanksi pemberhentian sementara sebagai reviewer program Dikti maupun LPDP terlalu ringan bagi pelaku diskriminatif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Seharusnya yang bersangkutan dicopot dari jabatan Rektor. Karena secara perilaku tidak pantas menduduki pucuk pimpinan perguruan tinggi yang notabene merupakan tempatnya orang terpelajar. Jangan sampai ada kesan di publik kemendikbud tidak tegas memerangi perilaku rasis di dunia pendidikan,” demikian Awiek.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi