Selasa, 30/04/2024 - 09:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Startup Ini Hadirkan Ribuan Lowongan Magang Bidang Digital Setiap Bulannya

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan data BPS jumlah pengangguran di Indonesia pada 2021 tercatat 6,49 persen

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Dalam meningkatkan peluang kerja bagi talenta digital di Indonesia, Rakamin Academy menggelar program Virtual Internship Experience (VIX) yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Program ini memberikan layanan pembelajaran daring dari para ahli teknologi ternama, mentoring, dan pengerjaan tugas standar perusahaan teknologi kelas nasional dan internasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Andika Deni Prasetya, CEO Rakamin Academy mengatakan masalah utamanya bukan pengangguran terlalu besar, tapi lulusan SMK/Perguruan tinggi tidak memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri (skill gap), sehingga banyak dari mereka yang justru menganggur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Magang dilihat sebagai salah satu cara menghilangkan gap tersebut, maka dari itu program ini memberikan solusi dan inovasi pada platform kami berupa layanan pelatihan dan pemagangan melalui produk VIX (magang virtual). Produk ini mampu memberikan pengalaman magang yang dapat memenuhi standar dan ekspektasi perusahaan yang membutuhkan talenta berkualitas. Sehingga, lowongan magang dan kesempatan di hire (posisi full time) akan semakin lebar,” ucap Andika, dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penumpang Angkutan Laut pada Lebaran 2024 Meningkat 13,9 Persen Sebanyak 4,7 Juta Orang

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia tahun 2021 tercatat sebesar 6,49 persen. “Pemerintah khususnya Kemenaker seharusnya lebih meningkatkan mutu pendidikan, memperbanyak mendirikan pusat-pusat latihan kerja seperti Rakamin Academy yang sudah dipercaya atau ditunjuk oleh Kominfo sebagai official partner untuk meng-handle program-program pemagangan,” jelas Andika.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Rakamin selalu berkomitmen membantu dan membekali para siswa dan siswi bertalenta yang berniat untuk magang di perusahaan-perusahaan ternama. Sehingga nantinya para siswa-siswi  tersebut dapat bersaing dalam dunia kerja sesungguhnya,” kata Andika.

Kata Andika, pendaftar VIX telah berjumlah lebih dari 3.000 pendaftar dalam waktu tiga minggu masa pendaftaran. “Mereka telah mendaftar ke berbagai perusahaan yang bekerja sama dengan Rakamin Academy, di antaranya Niagahoster, Investree, Bank Muamalat, Jackmall, Erajaya, ID/X Partners, Kimia Farma, Amoeba by Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi,” katanya.

Berita Lainnya:
Puncak Arus Balik, Okupansi Kereta Cepat Menuju Halim Capai 89 Persen

Ada pun lowongan magang yang tersedia meliputi Business Intelligence, Backend and Fullstack Development, Front End Web Developer, Digital Performance, Digital Marketing, Big Data, SEO, dan Data Scientist. “Kedepannya, program Virtual Internship Experience akan menambah jumlah mitra hingga 50 perusahaan dan akan berisikan lebih dari 5.000 lowongan kerja,” ucap Andika.

Untuk cara pendaftaran, kata Andika, para pendaftar dapat melekukan pendaftaran secara online, ke alamat https://www.rakamin.com/virtual-internship-experience/. “Untuk pendaftaran periode magang bulan Mei telah ditutup pada 6 Mei, namun pendaftaran akan dibuka setiap bulannya, terdekat akan dimulai pada tanggal 23 Mei 2022, untuk periode magang Juni,” tungkas Andika.

Rakamin Academy merupakan platform pelatihan vokasional yang menghubungkan expert dari top tech companies, dengan siswa yang ingin belajar, dan perusahaan yang membutuhkan talenta.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi