Selasa, 21/05/2024 - 08:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Dihantam Serangan Israel, Bandara Damaskus Tangguhkan Operasi Penerbangan

Landasan pacu di Bandara Damaskus tak dapat digunakan karena rusak di beberapa titik.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 DAMASKUS — Bandara Internasional Damaskus di Suriah mengalami kerusakan signifikan pada infrastrukturnya akibat serangan udara Israel. Landasan pacu di bandara tersebut pun tak dapat digunakan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Kementerian Perhubungan Suriah mengungkapkan, landasan pacu di Bandara Internasional Damaskus mengalami kerusakan di beberapa titik. Serangan udara Israel juga menghantam gedung terminal kedua bandara. “Akibat kerusakan ini, penerbangan masuk dan keluar melalui bandara (Damaskus) ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” katanya dalam sebuah pernyataan, Sabtu (11/6/2022).

Berita Lainnya:
Pemantau Sanksi PBB: Rudal Korut Mendarat di Ukraina


Menurut Kementerian Perhubungan Suriah, saat ini petugas penerbangan sipil dan unit khusus sedang bekerja untuk membersihkan puing-puing serta memperbaiki kerusakan. Operasi di Bandara Internasional Damaskus bakal dilanjutkan segera setelah keselamatan penerbangan dapat dipastikan.


Pada Jumat (10/6/2022) lalu, Israel melancarkan serangan udara ke Bandara Internasional Damaskus. Kendati demikian, militer Israel menolak mengomentari serangan tersebut. Israel telah berkali-kali meluncurkan serangan udara ke daerah selatan Damasukus, tempat bandara berada.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Menurut para aktivis oposisi Suriah, milisi yang didukung Iran aktif di daerah tersebut dan memiliki depot senjata. Iran dan Rusia merupakan sekutu utama pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Serangan udara terbaru Israel merupakan serangan pertama yang menyebabkan penangguhan operasi di Bandara Internasional Damaskus.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kosmonaut Suriah Pertama yang ke Luar Angkasa, Muhammed d Faris Meninggal Dunia


Israel telah melancarkan ratusan serangan terhadap sasaran di Suriah selama bertahun-tahun. Namun mereka jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu. Israel disebut menargetkan pangkalan milisi sekutu Iran, seperti kelompok militan Hizbullah Lebanon. Hizbullah memiliki anggota yang dikerahkan ke Suriah dan bertempur di pihak pasukan pemerintahan Assad. Hizbullah pun diduga mengirimkan senjata yang diyakini ditujukan untuk milisi.


 

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi