Jumat, 19/04/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Maroko Larang Lady of Heaven yang Dianggap Hina Fatimah Putri Nabi Muhammad SAW

ADVERTISEMENTS

Film Lady of Heaven dilarang di sejumlah negara Muslim karena hina putri Nabi SAW

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

RABAT — Maroko melarang pemutaran Film kontroversial The Lady of Heaven karena dianggap menistakan agama Islam. Film tersebut menceritakan, tentang putri Nabi Muhammad SAW, Fatimah az-Zahra.   

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (13/6/2022), Majelis Ulama Tertinggi Maroko mengatakan film itu adalah pemalsuan terang-terangan dari fakta-fakta yang sudah mapan dari Islam. 

ADVERTISEMENTS


Menurut mereka, film itu berpihak pada yang menjijikkan dan para pembuat film mencari ketenaran dan sensasionalisme dan menyakiti perasaan umat Islam dan membangkitkan sensitivitas agama. Ada banyak negara yang memprotes film asal Inggris itu, antara lain Mesir, Pakistan, Iran, dan Irak. 

Berita Lainnya:
Sering Diabaikan, Ini Bacaan yang Perlu Diperbanyak pada Hari Jumat


Redaktur Agama BBC, Aleem Maqbool, mengatakan kritik dari para ulama itu berpusat pada cara pembuat film dan penulis film tersebut adalah adanya ulama dari kalangan Syiah yaitu Yasser Al-Habib, yang menggambarkan tokoh-tokoh terkemuka dihormati pada awal Islam Sunni, yang menyiratkan bahwa ada perbandingan antara tindakan mereka dengan tindakan kelompok Daesh (yang disebut Negara Islam) di Irak.  


Produser film tersebut, Malik Shlibak tidak  terima dengan banyaknya kritik atas penayangan film Lady Fatimah. Ia melalui media sosialnya bahkan mengecam agar mereka yang tidak menyukai film tersebut untuk tidak menontonnya. Shibak mengklaim bahwa tidak semua Muslim menginginkan film itu dilarang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sholat Jamak Makmum dengan Orang Mukim atau Sebaliknya, Apakah Boleh?


Menyusul banyaknya protes tersebut, beberapa bioskop Inggris, jaringan bioskop Inggris Cineworld membatalkan semua pemutaran The Lady of Heaven untuk “memastikan keselamatan” staf dan pelanggan mereka.


“Hal ini pada gilirannya memicu kemarahan termasuk dari beberapa Muslim yang ingin menonton film tersebut,” kata Editor Agama BBC Maqbool.


Sumber: saudigazette  


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi