China Tangguhkan Larangan Perdagangan Satwa Liar

19/06/2022 05:25 WIB
Iklan

China menangguhkan implementasi surat edaran tentang larangan perdagangan satwa liar

BEIJING — Otoritas China menangguhkan implementasi surat edaran tentang larangan perdagangan satwa liar yang dikeluarkan sejak 2020 atau beberapa saat setelah ditemukan wabah Covid-19 untuk yang pertama kalinya di Wuhan.

Penangguhan yang diumumkan bersama oleh Badan Regulasi Pasar, Kementerian Pertanian dan Perdesaan, dan Badan Administrasi Kehutanan di Beijing, Jumat (17/6/2022), itu berkenaan dengan perubahan peraturan tentang pelarangan perdagangan satwa liar yang sedang dibahas oleh dewan legislatif China.

Mengingat peraturan dan regulasi larangan perdagangan satwa liar yang lebih sempurna, maka surat edaran yang dikeluarkan pada tahun 2020 ditangguhkan, demikian bunyi pernyataan bersama ketiga instansi tersebut yang beredar di media-media China.

Dengan adanya penangguhan tersebut, maka ketiga instansi akan memperketat perlindungan satwa liar baik yang hidup di darat maupun di air, menindak tegas aktivitas ilegal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan mencegah perburuan satwa endemik.

Halaman: 1 2

Beri Komentar
Bagikan
Redaksi

Redaksi Kantor Berita Harian Aceh Indonesia