Senin, 06/05/2024 - 16:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Prodi Manajemen Bisnis Syariah STEI SEBI Adakan  Kuliah Umum Desain Kemasan Kreatif

ADVERTISEMENTS

Kemasan  harus bisa menginformasikan apa produknya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

DEPOK — Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS)  STEI SEBI Depok melaksanakan webinar dengan tema “Strategi Mendesain Kemasan Kreatif bagi Pebisnis Pemula” beberapa waktu lalu. Narasumber acara ini merupakan salah satu Creative Group Head dari Dampu Design yaitu Damaralam Hendradewa dan rekannya,  Nanang Wahyudi.  Ia  memiliki segudang pengalaman di bidang design kemasan kreatif. Keduanya  pernah mendesign sejumlah produk ternama di Indonesia di antara nya Olay, Sunsilk,  Marina, dan Dove. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


 Acara kuliah umum tersebut dibuka oleh MC mahasiswa Bisnis Syariah,  Hafsah Muthmainnah. Moderator adalah Nanang Wahyudi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Damaralam Hendradewa  memulai pemaran materi dengan menjelaskan  apa itu kemasan. Kemasan saja tidak cukup. Kemasan  harus bisa menginformasikan apa produknya.  “Tugas kemasan adalah melindungi, sebagai wadah, promosi, melindungi agar tidak mudah dicuri, agar nyaman dipegang, bisa menjual produknya, gampang dibuka dan ditutup lagi,” kata Hendradewa dalam rilis yang diterima Sabtu (9/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
UNM Bersam SMK Pembangunan Jaya Sukses Gelar Seminar Kolaborasi


Ia mengungkapkan,  konsumen hanya punya waktu 3-5 detik untuk melihat rak kiri atau kanan. “Jika kemasan tidak unik,  maka akan sulit dilirik oleh konsumen,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Ia menambahkan, “Nanti saat produk kita sudah naik di pasar, maka akan muncul peniru atau kompetitor.  Jangan risau.  Kita harus tetap melihat perubahan pasar, selalu melakukan inovasi dan perhatikan packaging value.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Menurutnya,  produk sama persis tapi dengan kemasan yg berbeda jadi lebih mahal dengan memperhatikan hal-hal berikut di antara nya adalah harmonis, harus selaras, tampil beda, label untuk semua, sosmedable. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
4 Mahasiswa UNM Berhasil Dapatkan Pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024


“Jika kita ingin membangun sebuah bisnis,  selain mempertahatikan target pasar dan keuangan yang dimiliki,  kita juga harus lebih peduli dengan desain kemasan untuk produk kita nanti. Karena banyak sekali tipe konsumen jika ingin membeli suatu barang, salah satunya melihat seberapa cantik kemasan itu dibuat. Bahkan bukan untuk mempercantik produk kita saja, tetapidesain kemasan yang kreatif dan inovatif akan lebih mudah diterima oleh konsumen,” paparnya. 


Di akhir sesi pemaparan materi,  diadakan sesi tanya jawab secara interaktif. Kepada peserta seminar dan penanya terbaik mendapatkan marchandise yang telah disiapkan oleh panitia. 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi