Sabtu, 04/05/2024 - 16:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kasus Baru Harian Diduga Covid-19 Korut Turun

ADVERTISEMENTS

Kasus demam yang diduga Covid-19 turun setelah memuncak hampir 400 ribu kasus

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PYONGYANG – Korea Utara (Korut) melaporkan kasus demam lebih dari 18 orang dalam catatan harian negara, Rabu (27/7/2022). Kasus demam yang diduga Covid-19 mengalami tren penurunan setelah memuncak hampir 400 ribu kasus pada Mei.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan kasus demam harian mengutip data dari markas besar pencegahan epidemi darurat negara. Pemerintah Kim Jong-un tidak menyebut Covid-19 pada kasus demamnya sebab mereka kekurangan pasokan alat tes.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Para ahli menilai angka yang dipublikasikan pemerintah bisa saja tidak dilaporkan dan hal ini menyulitkan untuk menilai skala situasi yang sebenarnya. Meski demikian, pada laporan hari ini, KCNA tidak memberikan informasi kematian tambahan terkait dengan demam yang diduga Covid-19 itu. Hingga 5 Juli, jumlah korban meninggal akibat demam mencapai 74 dengan tingkat kematian 0,002 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kemlu Nyatakan tak Ada WNI dalam Daftar Korban Penembakan di Philadelphia

“Jumlah total kasus demam sejak akhir April telah mencapai lebih dari 4,77 juta pada pukul 18.00, Selasa, 99,99 persen di antaranya telah pulih dan setidaknya 230 lainnya sedang dirawat,” lapor KCNA dikutip laman Yonhap News Agency, Rabu (27/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Penghitungan demam harian Korut telah mengalami tren penurunan setelah memuncak pada lebih dari 392.920 pada 15 Mei, tiga hari setelah mengumumkan wabah virus corona. Meskipun demikian, otoritas kesehatan Korut terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghalau penyebaran varian virus corona melalui laut, udara, dan daerah perbatasan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Banyaknya Bantuan ke Gaza tak Boleh Jadi Dalih Israel Menyerang Rafah

“Pelabuhan perdagangan utama membangun proses desinfeksi tingkat lanjut dan mengoperasikan sistem pengujian untuk memperluas kapasitas mereka dalam menangani ekspor dan impor,” kata KCNA dalam artikel terpisah berbahasa Inggris.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KCNA menambahkan sistem baru telah diperkenalkan bahwa jika semua pejabat dan pekerja menemukan gejala abnormal, maka harus memberi tahu unit terkait tentang gejala guna segera melakukan pemeriksaan dan tes medis yang diperlukan. Pyongyang mengungkapkan kasus Covid-19 pertamanya pada 12 Mei setelah mengeklaim bebas virus corona selama lebih dari dua tahun. Sejak itu, negara terisolasi tersebut menerapkan lockdown nasional.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi