KAI Buka Rekrutmen Sampai Besok

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Pelamar dapat melakukan pendaftaran sejak 1 sampai 3 Agustus 2022.

ADVERTISEMENTS

 YOGYAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan, masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran sejak 1 sampai 3 Agustus 2022.

ADVERTISEMENTS

Supriyanto menerangkan, formasi yang dibutuhkan mulai dari Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana. Sedangkan, untuk tingkat pendidikan yang dibutuhkan antara lain untuk tingkat SLTA yaitu SMA/MA Ilmu Pengetahuan Alam.

Lalu, SMK/MA Teknik Mesin, Otomotif, Ketenagalistrikan, Elektro, Elektronika, Mekatronika dan Bangunan. D3 Teknik Elektro, Elektronika, Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik dan Perkeretaapian.

Selain itu, dari tingkat D4/S1 Jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik dan Perkeretaapian. Supriyanto berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas.

ADVERTISEMENTS

“KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” kata Supriyanto, Selasa (2/8/2022).

ADVERTISEMENTS

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id. KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI.

Selain itu, Supriyanto meminta masyarakat mengabaikan jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut. Ia menegaskan, rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak memakai sistem pengembalian (refund).

ADVERTISEMENTS

“Serta, tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen,” ujar Supriyanto.

ADVERTISEMENTS

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi kanal-kanal resmi milik KAI. Seperti Contact Center KAI melalui telfon ke 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version