Selasa, 25/06/2024 - 06:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

OJK: Dana Terhimpun di Pasar Modal Rp 123,5 Triliun 

Tekanan terhadap pasar keuangan global mulai berdampak pasar saham domestik.

 JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana di pasar modal sebesar Rp 123,5 triliun per 26 Juli 2022.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, kinerja pasar saham mampu menguat 5,7 persen (ytd) ke level 6.898,22 per 27 Juli 2022. Bursa saham Indonesia termasuk dalam bursa saham yang memiliki kinerja terbaik di kawasan. Hal tersebut ditunjang dengan net buy non-residen di pasar saham sebesar Rp 58,29 triliun di tengah gejolak pasar keuangan global

Berita Lainnya:
BEI Larang Direksi dan Komisaris Emiten Delisting Masuk Pasar Modal, Ini Alasannya

“Penghimpunan dana di pasar modal per 26 Juli 2022 mencapai Rp 123,5 triliun dengan tambahan 32 emiten baru,” ujar Mahendra dalam keterangan tulis, Selasa (2/8/2022).

Namun, Mahendra menegaskan tekanan terhadap pasar keuangan global juga sudah mulai berdampak pasar saham domestik. Hal itu terlihat dari meningkatnya volatilitas di pasar saham domestik.

Berita Lainnya:
Target RUU BUMN, Sesmen: Kalau Bisa Secepatnya

“Kendati secara year to date non-residen masih mencatatkan inflow Rp 58,29 triliun, namun sejak Mei hingga 27 Juli 2022 telah mencatat net sale sebesar Rp 13,88 triliun yang sejalan dengan outflow dari emerging ekonomi lainnya,” ucapnya.

Mahendra menyebut stabilitas sistem keuangan dan kinerja sektor jasa keuangan relatif terjaga dengan intermediasi lembaga jasa keuangan yang tumbuh sejalan dengan kinerja perekonomian nasional.


 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi