Senin, 27/05/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

56,4 Juta Warga Indonesia Sudah Terima Booster Covid-19

Pada Selasa (2/8/2022), penerima booster bertambah 299.737 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebutkan sebanyak 56.424.541 warga Indonesia sudah menerima dosis penguat atau booster vaksin Covid-19. Khusus pada Selasa (2/8/2022), penerima booster bertambah 299.737 hingga pukul 12.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Menurut data Satgas Covid-19, penerima dosis kedua meningkat 52.209 orang, sehingga totalnya sudah mencapai 170.136.611 orang. Sedangkan capaian pada dosis satu, kini sudah ada 202.546.668 orang yang sudah menerimanya. Bertambah 61 ribu orang dari hari sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak


Satgas menyatakan, sebanyak 208.265.720 orang telah ditetapkan sebagai target sasaran pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi Covid-19, guna mempertahankan anti bodi dan mengurangi penularan virus. Menanggapi perkembangan pemberian vaksinasi booster bagi masyarakat, Juru bicara Kemenkes Mohammad Syahril pada Senin (1/8/2022) mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat menunggu cakupan vaksinasi booster pertama mencapai hingga 50 persen dari target sasaran.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Kisah Nyata Caroline Pover: Kena Strok Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 AstraZeneca


“Untuk masyarakat tunggu dulu, prioritas kita saat ini vaksin booster pertama, saat ini baru 26,8 persen, target kita kan 50 persen. Pak Menteri minta sampai 70 persen. Kepada masyarakat yuk kita sama-sama meningkatkan cakupan,” kata dia.


Hingga hari ini, pemberian booster kedua baru diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang anti bodinya mulai menurun. Vaksin booster kedua itu akan diberikan kepada 1,9 juta tenaga kesehatan. Sementara informasi bagi lansia dan penderita komorbid, terkait pemberian vaksinasi dosis selanjutnya akan menyusul.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Puluhan Siswi Lari dari Sekolah Diduga Dirundung Senior


Diharapkan masyarakat dapat menunggu pula informasi lebih lanjut, terkait pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anak di bawah usia enam tahun, yang saat ini masih menunggu kajian dan rekomendasi Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi