Kamis, 16/05/2024 - 23:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Usai Singapura, PT Golden Dacron Targetkan Tiga Negara Lain Tujuan Ekspor

PT Golden Dacron berencana ekspor 10 kontainer hingga akhir tahun

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 SERANG — PT Golden Dacron tengah membidik pasar ekspor ke beberapa negara. Baru-baru ini, produsen furnitur lokal itu melakukan ekspor perdana ke Singapura.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Manufacturing Director PT Golden Dacron Frenky Mulyanto mengatakan, sebanyak satu kontainer produk perusahaannya dikirim ke negara singa tersebut. Produk yang diekspor meliputi sofa dan perlengkapan kantor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


Perusahaan, lanjutnya, akan mengekspor 10 kontainer lagi sampai akhir tahun. Tidak hanya ke Singapura, melainkan juga ke Thailand, Filipina, Malaysia, serta Australia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah


Hanya saja, Frenky masih enggan menyebutkan angka nilai dan target ekspornya. “Belum bisa sebutkan target, karena masih dalam proses penjajakan. Mudah-mudahan banyak produk yang berhasil terjual di luar negeri, setelah melewati tahun ini, kami baru berani pasang target,” tuturnya kepada wartawan usai penandatanganan kerja sama terkait kemitraan strategis antara PT Golden Dacrob dengan PT Home Center Indonesia yang menaungi merek furnitur Informa dan Selma di Banten, Selasa (9/8).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP 201 Capai 75,83 Persen  


Meski sudah berdiri sejak 2008, namun baru tahun ini Golden Dacron mulai merambah pasar ekspor. Alasannya, selama dua sampai tiga tahun terakhir ini perusahaan sedang menjalankan proses efisiensi yang sangat efektif, sehingga meningkatakan kompetensi dan dapat bersaing dengan berbagai pabrik di luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Jadi begitu saat kami sudah siap berkompetisi, baik dari sisi kualitas dan harga, kami lagi lakukan tes pasar. Ternyata customer dari Singapura tanggapi dan mengatakan kualitas oke harga oke. Maka kami baru lebih percaya diri cari negara (tujuan ekspor) lain,” jelas Frenky.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Kadin DKI Sebut Jakarta Butuh Pemimpin yang Paham Ekonomi


Ia menambahkan, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produk Golden Dacron sudah di atas 70 persen. Bahkan 90 persen bahan tekstil yang digunakan berasal dari dalam negeri.

ADVERTISEMENTS


“Golden Dacron memiliki visi menjadi produsen furniture dan home accessories berkualitas terlengkap di Indonesia. Kami terus berinovasi dalam pengembangan kompetensi teknik produksi untuk menghasilkan berbagai jenis produk furnitur,” katanya.

ADVERTISEMENTS


Maka, lanjur dia, kolaborasi Golden Dacron dengan Home Center Indonesia, diyakini tidak hanya menghadirkan masyarakat bisnis. Melainkan berkontribusi pula terhadap kemajuan industri furnitur lokal.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi